Kepala desa mazingo Kecamatan Mandrehe Barat Luar Biasa

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Desa Mazingo adalah salah satu Desa dari Kecamatan Mandrehe Barat yang mempunyai potensi perkembangan yang sangat pesat. Selama beberapa tahun terakhir semenjak dipimpin Kepala Desa (Hezekieli Zebua) yang baru, banyak perubahan didalam Desa Mazingo itu sendiri. Semua perubahan-perubahan itu terjadi tidak dengan sendirinya, melalui proses yang panjang dan pahit. Berkat kepemimpinan dan tangan dingin dari Kepala Desanya An. Hezekieli Zebua. Seseorang yang bijaksana, rendah hati dan punya semangat pembangunan.

Dilihat dari REKAM JEJAK Kepala Desa yang juga seorang hamba Tuhan (Guru Jemaat di salah satu Gereja) ini sangat menjunjung tinggi transparansi dan kejujuran, itu karena Ia seorang yang takut akan Tuhan dan selalu mengingat sumpah jabatan sewaktu dipilih dan dilantik menjadi Kepala Desa. Kembali mengukir sejarah dari belakang, dari beberapa Kepala Desa bukan tidak adanya pembangunan di Desa Mazingo, namun semasa dipimpin oleh Hezekieli Zebua masyarakat baru merasakan manfaat dan dampak positif dengan adanya Dana Desa dari Pemerintah Pusat. Penggunaan dan pengelolaan Anggaran yang tepat sasaran dan tepat guna, semua masyarakat Desa Mazingo bangga dan menjadikan Kepala Desanya sebagai salah satu contoh dan panutan untuk diteladani dalam memimpin.

Beberapa pujian-pujian di atas lantas tidak membuat Hezekieli Zebua menjadi sosok yang besar kepala dan suka membanggakan diri, namun dia tetap berada pada pendiriannya untuk selalu melayani dengan sepenuh hati dan tulus sertai dibumbui dengan rasa rendah hati.

Tak dapat dielakkan, walau banyak yang memuji dan menyanjung setinggi langit diantara masyarakat pasti ada juga yang berlawanan arah, yang tidak sejalan pandangannya. Namun, sebagai sosok yang tetap mengandalkan Tuhan, Ia selalu berharap yang terbaik untuk Desanya dan masyarakat Desa Mazingo. Bagaikan buah di atas pohon yang berada di pinggir jalan, jika seseorang melihatnya dari kejauhan, maka Ia melempar buah itu dengan batu, menandakan bahwa buah tersebut menarik perhatian. Demikian halnya dengan Kepala Desa, Diapun diam selalu banyak yang menjadi sorotan, yang tidak pas di hati masyarakat yang mungkin menganggap kinerja Kepala Desa selama ini kurang bagus atau mendapat ponten buruk menurut mereka. Tak ada gading yang tak retak, semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin yang menggoyangnya, bahkan burung-burungpun mencoba untuk bertengger dan memakani daunnya. Namun, jika pohon itu kuat, maka semua yang menggoyangnya, yang menggigitnya adalah hal yang biasa baginya, begitu pula dengan Kepala Desa Mazingo (Hezekieli Zebua) menganggap semua masalah-masalah yang datang, yang pro dan kontra adalah hal yang wajar yang mau tidak mau harus dihadapi tanpa ditawar oleh seorang pemimpin.

Semua keberhasilan-keberhasilan program di Desa Mazingo tidak lepas dari campur tangan dan peran serta Aparat Desa dan Masyarakat yang selalu mendukung jalannya pembangunan fisik dan pengelolaan Dana Desa di Desa Mazingo. Apalagi Kepala Desa sendiri dan Masyarakat Desa Mazingo mengakui bahwa Kepala Desa dan Aparat Desanya memiliki kekompakkan yang solid yang sulit untuk diruntuhkan. Terlebih-lebih dalam hal administrasi yang menjadi tanggungjawab Sekretaris Desa An. Sonifati Zebua yang merupakan perpanjangan tangan Kepala Desa jika Kepala Desa seandainya berhalangan untuk melayani masyarakat, diacungi jempol selalu sigap dan siaga dalam setiap tugas yang dibebankan kepada Sekretaris Desa (Sonifati Zebua).

Kepala Desa Mazingo HEZEKIELI ZEBUA saat Media Bidik Indonesia menemuinya di Kantor Kepala Desa Mazingo menyampaikan bahwa Desa Mazingo saat ini mempunyai pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan dalam tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang, oleh karena itu Kepala Desa memohon doa dan dukungan dari segenap pihak terkait untuk menyukseskan tugasnya sebagai pemimpin di Desa Mazingo. Ia menyadari tanpa dukungan dari Aparat Desa dan masyarakat Desa Mazingo, pekerjaannya tidak berarti apa-apa. Tutupnya.

Tidak lupa, pada kesempatan yang sama Kepala Desa Mazingo mengucapkan banyak terimakasih kepada Masyarakat yang telah memberikannya kepercayaan untuk membawa Desa Mazingo ke tahap yang lebih baik lagi. Tidak lupa Kades juga sangat berterimakasih kepada Tuhan yang khalik atas pertolongan sehingga Ia diberikan kesehatan dan kebijaksanaan sehingga dapat melaksanakan tugas dan mengemban tanggungjawab yang telah diberikan kepadanya. Kades mengakhiri.
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami