PEMERINTAH KELURAHAN AEKKANOPAN TIMUR SERAHKAN 18 KOLAM DAN 12000 EKOR IKAN LELE KE 12 LINGKUNGAN

Labura, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kelurahan Aekkanopan Timur, Kec.Kualuh Hulu, Kab.Labura senin (23/9/19) secara simbolis Lurah didampingi, Camat Kualuh Hulu Dan anggota DPRD labura yang juga ketua DPD KNPI labura Hendriyanto Sitorus,SE serahkan 18 Kolam dan 12000 bibit ikan lele jumbo ke sejumlah lingkungan yang ada di kelurahan  Aek kanopan timur.
      
Sekaligus diadakanya sosialisasi ,pelatihan tentang bagaimana ternak ikan Lele jumbo.acara itu dilaksanakan di Aula lingkungan 9 Sidodadi Blok 80 kelurahan Aekkanopan timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kab.Labura, senin (23/9/19) jam 13:00 wib.
      
Acara itu dihadiri Nara sumber Surya Edi Syaputra,SP, MP dari Dinas Pertanian Labura, Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung,ST, MH, Ketua DPD KNPI labura yang juga Anggota DPRD labura dari praksi Golkar Hendriyanto Sitorus, SE. Lurah Aekkanopan timur REZEKY ANSARY SINAGA, S.STP  para kepala lingkungan se kelurahan Aekkanopan timur, beserta masyarakat.
Lurah Aekkanopan timur dalam arahanya "semoga yang telah mendapatkan bantuan nantinya dapat mengembangkan dan budidayakan ternak ikan lele jumbo,makanya disini bapak,ibu melalui nara sumbur bapak Surya Edi dari dapat menggali ilmunya untuk dapat hasil yang maksimal dalam ternak ikan lele jumbo.
    
Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung,ST,MH sambutanya mengucapkan terima kasih kepada lurah aek kanopan timur atas kegiatan ini, dan juga kepada bapak Hendriyanto Sitorus,SE anggota Dprd Labura dari praksi Golkar yang juga adalah ketua Dpd Knpi Labura.
     
Diperjalanan tadi kami sama sengaja mengenderai sepeda motor dan memantau jalan dari lingkungan pasar 3 ternyata masih banyak jalan yang harus diperbaiki.
      
Mudah-mudahan bpk Hendriyanto Sitorus yang sebentar lagi akan dilantik menjadi anggota Dprd  periode 2019-2024 berjanji agar  jalan disini  untuk diaspal hingga tembus ke jalan desa sukarame.
   
Mudah-mudahan tahun 2020 ini dapat terealisasi mari sama-sama kita doakan agar bpk Hendriyanto setelah menjadi anggota Dpr dan menjadi Bupati labura.dan dapat menjadikan labura yang maju dan sejahtra.
    
Mari kita bersama-sama  doakan agar bapak Hendriyanto Sitorus sukses kedepanya mencalon sebagai Bupati labura.
Hendriyanto Sitorus,SE Anggota DPRD labura praksi Golkar juga selaku Ketua DPD KNPI Labura mengucapkan terima kasih atas undanganya kepada saya' disini "Saya memberikan apresiasi kepada bapak Lurah Aek kanopan timur atas acara pelaksanaan ini yang peduli tentang masyarakatnya atas bantuan ternak ikan lele jumbo  yang diberikan kepada masyarakat lingkunganya dapat menjadikan tambahan penghasilan.
    
Dan mudah-mudahan jalan dilingkungan kelurahan aek kanopan timur ini bisa segera diaspal harapan kita semua, namun Lurah harus bekerja dan membuat usulan atau musrenbang. Kalo tidak ada usulan dari kelurahan bagaimana bisa terealisasi jangan nanti disalahkan Dpr nya dan Bupatinya kok jalan gini-gini aja padahal tidak ada usulan dari kelurahan "ucap Hendriyanto.
    
Suriya Edi Syaputra,SP,MP selaku narasumber memberikan beberapa tiori tentang pelatihan bagaimana cara memelihara ikan lele jumbo, dari cara pembuatan kolam, pemberian pakan,pemindahan ternak, dan pakan tambahan, serta perawatanya hingga hasil dapat dinikmati secara maksimal.
     
"Bersukurlah bapak, dan ibu Pemerintah Kelurahan Aek kanopan timur telah memberikan bantua, bukan bantuan ternak ikan lele jumbo saja namun lengkap dengan kolam, serta pakanya.
    
Tinggal ibu, bapak meneruskan dan mengembangkan dan membudidayakan ternak ikan lele jumbo asal saja mengikuti petunjuk-petunjuk tadi yang sudah saya sampaikan mudah-mudahan kalo petunjuk-petunjuk sudah sesuai dikerjakan mudah-mudahan hasilnya akan maksimal dan pastinya akan menambah penghasilan tambahan buat ibu dan bapak sekalian.
   
Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang diimami oleh kepala lingkungan VI Sukarendah Alimukmin Lubis/Buyung, dan dilanjutkan makan siang bersama. 
(Eko S Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami