Presiden RI Batal Hadiri Puncak Acara Sail Nias 2019 Di Nisel, Sejumlah Menteri Dan Dubes Hadir

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Presiden RI Ir. Joko Widodo batal menghadiri puncak acara Sail Nias 2019 yang dipusatkan di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Batal dengan alasan masih situasi berkabung dengan berpulangnya Tokoh Negarawan/Mantan Presiden RI Ke-3, akan tetapi hari ini Presiden RI menghadiri Acara Latihan Gabungan TNI di Situbondo.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Nasional Sail Nias 2019 yang juga menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly di dampingi Mendes PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo saat berlangsungnya konferensi pers di Media Center Sail Nias 2019, Jumat (13/09/2019) di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

"Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tidak dapat menghadiri acara Puncak Sail Nias 2019, Sabun (14/09/2019) di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, karena masih suasana berkabung atas meninggalnya Mantan Presiden RI Ke-3. Ini hari Beliau menghadiri acara Latihan Gabungan di Situbondo" ujar Yasonna Laoly.

Untuk itu, Presiden RI telah menugaskan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan bersama Sejumlah Menteri akan hadir besok, antara lain : Menteri Pariwisata dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, ungkap Yasonna.

Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo menambahkan bahwa, Ketua Umum Sail Nias telah membawa sejumlah Duta Besar dari Berbagai Negara. Saat ini mereka masih di Gunungsitoli selanjutnya besok pagi mereka akan sampai di Telukdalam Kabupaten Nias Selatan bersama Rombongan sejumlah Menteri, ujar Eko.

Menanggapi pertanyaan sejumlah wartawan dari berbagai Media terkait adanya persiapan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan di Desa Bawomataluo yang telah mematangkan segala persiapan untuk penganugerahan gelar adat kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan bahwa pihaknya bersama Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH akan melakukan pertemuan kepada para tokoh adat Desa Bawomataluo untuk membahas bersama, apakah menunggu event lainnya atau bagaimana, Terkait penganugerahan gelar adat tersebut, ujarnya. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami