Wali Kota Tebing Tinggi Buka Diklat Bela Negara Untuk OKP

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Sekdako H.Marapusuk Siregar membuka Diklat Bela Negara untuk OKP di Tebing Tinggi dan anggota Kodim 0204-DS di aula Koramil 13 Tebing Tinggi, Rabu (18/9).

Wali Kota dalam smbutanya menyampaikan akhir-akhir ini sangat merasakan disintegrasi bangsa, adanya pergeseran pemahaman tentang karakter bangsa dan menipisnya tentang NKRI.

Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi setiap bangsa terus mengalami perubahan seiring dengan situasi dan kondisi yang berkembang.

Termasuk di Indonesia perkembangan zaman yang demikian pesat dan sangat dinamis menimbulkan bentuk AGHT yang semakin komplek, sulit diprediksi, cenderung semakin mengkhawatirkan dalam aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia mengatakan ancaman yang datang tidak menyasar satu dimensi, tetapi multi dimensi yang saling terkait satu dengan yang lain. Tidak saja dalam bentuk fisik juga non fisik yang sulit untuk ditelusuri keberadaannya.

"Untuk itu diklat semacam ini sangatlah penting untuk membangun karakter bela negara yang memerlukan pemahaman dari segenap komponen bangsa agar benar-benar memahami nilai-nilai dasar bela negara," katanya. (Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami