Deklarasi Damai Pilkades Serentak Di Nisel Tahun 2019 Di Gelar

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bersama Polres Nias Selatan menggelar Upacara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Nias Selatan Tahun 2019, Rabu (30/10/2019) di lapangan Orurusa jalan Pancasila Kelurahan Pasar Telukdalam.

Pada kesempatan itu, turut hadir : Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian, Kadis PMD Albert Duha, SP.

Dan dihadiri para Camat, Pj. Kepala Desa, Panitia Pemilihan Kepala Desa, Calon Kepala Desa, Ketua BPD da Tokoh masyarakat dari Rayon I (satu) yang terdiri dari 10 Kecamatan, di antaranya : Kecamatan Telukdalam, Onolalu, Fanayama, Luahagundre Maniamolo, Aramo, Maniamolo, Toma, Mazino.

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Deklarasi Damai pada Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Nias Selatan Tahun 2019 ini, untuk menyatukan pikiran dalam membuat kesempatan antara para Calon Kepala Desa.
Hal ini agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dapat terlaksana dengan aman dan damai, terhindar dari konflik antara para Calon Kepala Desa dan pendukung masing-masing Calon, ujarnya.

Dia berharap agar Calon Kepala Desa dapat mengendalikan para pendukung masing-masing dan memiliki integritas untuk tidak melakukan kecurangan dan hal - hal lain yang dapat mengganggu pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan Kepala Desa tersebut.

Calon Kepala Desa harus memiliki kedewasaan dan kemampuan, kesabaran untuk memimpin dalam menghadapi setiap permasalahan yang akan timbul di Desanya masing-masing, tandas I Gede. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami