Dewan Ingatkan Pengaspalan di Medan Harus Berkualitas, Jangan Kejar Target

Medan, bidikkasusnews.com - Pengasapalan jalan yang dilakukan Pemko Medan saat ini yang dikerjakan pemborong ataupun dinas terkait, hendaknya memperhatikan aspek ketahanan dan kualitas jalan yang sedang dikerjakan. Apalagi cuaca saat ini tak menentu, terkadang hujan maupun panas.

''Kondisi cuaca ini yang harus dipertimbangkan, jadi pengerjaan pengaspalan jalan jangan asal-asalan atau kejar target saja. Tapi hasilnya malah amburadul dan tidak bertahan lama,"ujar Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak, Rabu (30/10/2019).

Paul mengingatkan, saat ini banyak proyek pengaspalan di Medan. Diharapkan pengerjaan tersebut dilakukan sesuai bestek dan peraturan, sehingga pengaspalan tidak cepat rusak.

"Masyarakat tentunya senang jika jalan mereka diaspal, tapi hendaknya benar-benar sesuai standar dikerjakan. Selama ini banyak ditemukan pengaspalan yang belum lama dikerjakan sudah rusak. Ini namanya mubazir dan merugikan PAD Kota Medan,” ujar Bendahara F-PDI Perjuangan DPRD Medan ini.

Hendaknya kondisi cuaca yang ektrim saat ini menjadi perhatian para pemborong dan dinas terkait. Kalau pengaspalan terus dilakukan pada saat hujan, hasilnya tidak akan maksimal, tegasnya seraya menambahkan, apalagi pengaspalan dilakukan saat kondisi jalan banyak digenangi air hujan.

Untuk itu, Paul meminta kepada Dinas PU agar memperketat pengawasan terhadap proyek-proyek pengerjaan pengaspalan jalan tersebut. "Kalau para pemborong tidak melakukan pengaspalan dengan benar, hendaknya diingatkan dan kalau membandel, harusnya diblacklist. Hal itu dilakukan agar pekerjaannya benar-benar berkualitas. Karena pengaspalan jalan dilakukan untuk kenyamanan masyarakat pengguna jalan dan memakai uang rakyat melalui pajak yang dibayarkan kepada Pemko Medan," tegasnya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami