Sambut HUT Ke-74 Pemkab Labuhanbatu, Bupati Bersama OPD Anjangsana Ke Panti Asuhan

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Ketua DWP, Asisten Umum  dan para Kepala OPD serta Camat Rantau Selatan dan Camat Rantau Utara serta Kepala Kelurahan lakukan anjangsana ke panti asuhan dan panti jompo, Senin (14/10/2019).

Saat anjangsana ke panti asuhan Tunas Bangsa Ujung Bandar Bupati mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahui ada panti asuhan di lokasi tersebut. Pada kesempatan itu beliau menyampaikan kepada pengurus panti untuk mengirimkan proposal agar bisa mendapat bantuan dana hibah sama seperti panti asuhan lainya. 

"Mudah-mudahan tidak ada lagi anak-anak kita yang kurang perhatian apalagi sampai tidak makan, sayapun baru tau ada panti asuhan di daerah yang dekat dengan Kantor Bupati, jika ada sesuatu yang dibutuhkan datang saja langsung ke kantor ataupun ke rumah dinas, saya juga berharap kepada para kepala OPD dan juga Camat ikut turut memperhatikan panti ini, " ujar H.Andi Suhaimi.

Kemudian, Andi Suhaimi juga mengungkapkan, kegiatan anjangsana ke panti asuhan dan panti jompo dalam rangka memperingati HUT Pemkab Labuhanbatu setiap tahun selalu dilaksanakan. Lebih lanjut Andi meminta do'a anak-anak agar Labuhanbatu lebih makmur dan lebih baik lagi kedepannya. 

"Do’akan Labuhanbatu meningkat PAD-nya sehingga kami dari Pemkab bisa memberikan bantuan yang berkesinambungan, insyaallah bantuan yang kami berikan hari ini akan lebih kami tingkatkan lagi, mohon do’anya kepada anak-anak kami, karena do'a anak yatim pasti akan terkabul," pinta Andi. 

Sementara itu ketika mengunjungi panti jompo Werdha Harapan Andi suhaimi menyebutkan, dirinya sudah sering berkunjung hingga sampai ke kamar-kamar melihat para lansia, beliau juga ikut mendo’akan agar para orangtua yang sedang sakit bisa cepat sembuh dan sehat. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk para orangtua. 

Disis lain, Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu Sofyan Efendi Harahap SP,  menjelaskan, adapun bentuk bantuan yang diberikan ke panti asuhan dan panti jompo yaitu masing-masing berupa beras 100 kg (10 zak), mie instan 25 kotak, gula pasir 35 kg, susu tepung 30 kotak, dan minyak goreng 35 liter.

Berikut nama-nama panti asuhan yang menerima bantuan yakni panti asuhan Tunas Bangsa Ujung Bandar dengan penghuni sebanyak 11 orang,  panti asuhan Namira (Kompleks STAI) Jalan Baru 54 orang , panti asuhan Puteri Siti Khadijah JL. WR. Supratman 45 orang, panti asuhan Putera Muhammadiyah Padang Matinggi 40 orang dan panti jompo Werdha Harapan Jl. Dewi Sartika 35 orang.(ML/Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami