Tim Monitoring Dan Evaluasi Dana Desa Tinjau Pekon Neglasari

Pringsewu, bidikkasusnews.com - Tim Monitoring dan evaluasi (Monev) kecamatan pagelaran utara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pekon Neglasari,Rabu 09/10/19, pukul 09.00 wib.

Tim Monev kecamatan pagelaran utara diwakili oleh, Suparman, Kasi PMD, bahwa kegiatan kunkernya ke Pekon Neglasari merupakan kegiatan rutin yang wajib sebagai bentuk menjalankan tugas yang harus di pertanggungjawabkan serta menyampaikan manfaat tujuanya tersebut untuk mendorong penyerapan Dana Desa Tahap I maupun Tahap II,tahun 2019 ini, penyerapan sudah sejauh mana,dan dana Desa bukan membangun fisiknya aja malainkan juga pemberdayaan sumberdaya manusia juga harus diperhatikan agar supaya ekonomi desa berkembmag terutama Badan usaha milik Desa (BUMdes) harus ditingkatkan juga, serta keberhasilan pekon dinilai dari wajib lunas PBB,"ujarnya".

Kunjungan ke kantor pemerintahan Pekon Neglasari merupakan rutinitas tugas kecamatan di wilayahnya,” kata Suparman, Dijelaskan, bahwa adanya pembinaan administrasi dan Monep di wilayahnya bukan berarti Pekon tidak mengerti tentang administrasi atau ada pekerja infrastruktur yang tidak sesuai dengan yang di anjur, melainkan untuk mengontrol dan mengawasi, baik yang sudah di laksanakan maupun yang akan di laksanakan agar tidak keluar dari peraturan yang ada.
Lanjutnya, Selama saya menjalankan Monep ke Pekon-Pekon yang ada di wilayah Kecamatan Pagelaran Utara tidak ditemukan adanya pelanggaran fatal, walaupun masih ada sedikit permasalahan, tapi langsung di luruskan atau Evaluasi,” terang Suparman.

Hal sama disampaikan Kepala Pekon Neglasari, M.Anas bahwa dirinya menilai positif monep yang di laksanakan pihak kecamatan bentuk perhatian pemerintah dan harus dijadikan sebagai mitra kerja sebagai fungsi pengawas dan pembinaan,Saya sebagai kepala Pekon, menganggap bahwa monep merupakan bentuk perhatian pemerintah yang telah memberikan bantuan anggaran untuk Pekon sebagai mitra kerja yang berfungsi sebagai pembina, pengawas dan pengevaluasi kerja. Dengan itu maka setiap Pemdes tidak lepas kontrol dalam penggunaan anggaran, apalagi kepala Pekon merupakan penanggung jawab anggaran dan mengucapkan terima kasih kepada tim Kecamatan atas kunjungannya sebagai bentuk kewajiban menjalankan tugas dari Kecamatan untuk melaksanakan Monev.

Turut hadir,kasi PMD, suparman kasi pemerintahan Mugiyono,Kasubsektor Pagelaran Utara,pendamping Desa,kepala pekon Neglasri beserta aparatur Pekon, BHP,LPM,kader PKK,Karang taruna,Ketua BUMdes dan masyarakat setempat. (Haryadi)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami