Hari Ulang Tahun Guru ke-74 Di Kecamatan Barumun Tengah dilaksanakan Dengan Sederhana dan Lancar

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Hari Ulang Tahun Guru Nasional ke-74 dilaksanakan dengan sederhana dan lancar yang bertempat dilapangan bola desa Pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah. Kegiatan ini di ikuti oleh siswa/i Mulai dari Tkt. SD, SMP, SMA, MTS.N.MAN.se-Kecamatan Barumun Tengah Kab.Padang Lawas.

Yang bertindak sebagai Inspektur. Upacara Camat Barumun Tengah Hj.Markia Hasibuan SE.  Dan Pemimpin Upacara Abd.Halim guru MTS.N Binanga. Tema Hari Guru yang diangkat Kali ini Guru Penggerak Indonesia Maju.

Camat Barumun Tengah Markia Hasibuan SE menyampaikan Pidato Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, Kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang selalu mengedepankan inspiratif dan retorik tapi kali ini beliau berbicara apa adanya dengan hati yang tulus kepada semua Guru di seluruh Indonesia.

Kepada semua Guru di sabang sampai Merauke tugas anda Cukup Mulia sekali gus yang tersulit.
Anda ditugasi untuk  membentuk masa depan Bangsa, tapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan dikelas, tetapi waktu anda habis untuk tugas Administratif tanpa manfaat yang jelas.Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dengan hasil Ujian,tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak oleh berbagai  pemangku kepentingan.

Anda ingin mengajak murid keluar kelas untuk belajar dengan dunia sekitarnya,tapi kurikulum yang begitu padat menutup pintu petualangan.Anda frustasi karena anda tahu bahwa didunia nyata kemampuan berkarya dan Berkolaborasi akan menentukan keberhasilan anak,bukan kemampuan menghapal.
Inilah sekilas pidato tertulis Menteri Pendidikan RI yang dibacakan oleh Camat Barumun Tengah. Semoga kedepannya diharapkan kepada Insan pendidik agar fokus dengan tugas tugasnya untuk mencerdaskan anak Bangsa dan tidak dibebani denga tugas tugas Administratif yang bisa menghabiskan waktu mereka dengan yang tidak begitu bermanfaat. Selamat Hari Guru Nasional ke-74.

Panitia kegiatan Hari Guru Kecamatan Barumun Tengah terdiri dari : Penasehat : Raja Sulong Hasibuan Mpd.
Penanggung jawab : Armein Pane Spd.(Ketua PGRI) Kobul Harahap.
Ketua : Pangadilan Tanjung Spd.
Sekretaris :Salmia Harahap (MtsN Binanga)
Bendahara : Henni Terisnawati Harahap Spd.Ka.SMPN Barumun Tengah. 
(Ali Sakti Hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami