Jelang 10 November, Pemuda Coffe Morrning Dengan Forkopimda Kota Langsa

Langsa, bidikkasusnews.com - Sambut 10 November 2019, Pemuda menggelar Coffe bersama Forkopinda Kota Langsa, yang di gelar di Lantai 2 Rangkang Kopi,  (7/11).

Coffe Morning bersama Forkopinda ini di gagas oleh elemen pemuda yang di prakarsai oleh KNPI kota Langsa dan mengusung Tema
"Peran Pemuda Dalam Menanamkan Jiwa Nasionalisme, Mewujutkan Pesatuan Dan Kersatuan Bangsa serta menjaga Perdamayan Aceh"

Dalam kesempatan itu Mukthar selaku ketua KNPI Kota Langsa mengatakan,Coffe Morrning ini di gelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi para pemuda dengan Forkopimda Kota Langsa.

Karena  Peran Pemuda sangat penting dalam menanamkan jiwa nasionalisme, mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, guna menjaga perdamaian Aceh, itulah peran Generasi Muda dalam Menangkal Radikalisme dan Komunisme"katanya.

Coffe Morrning turut di hadiri oleh Walikota Langsa Tgk.Usman Abdullah, SE, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK. MSC, Dandim 0104/AtimLetkol CZI Hasanul Arifin Siregar , s.sos M.Tr(Han). Wakil ketua DPRK Langsa Saifollah, Rektor IAIN Langsa DR.H.Basri, Sesepuh KNPI Langsa Said Abdulrahman, Kepala Baitul Mal Langsa, Geuchik, Tokoh pemuda, Mahasiswa, serta OKP.

Mengawali bincang bincang nya Walikota Langsa Tgk, Usman Abdullah,SE mengatakan, 
Pemuda menjadi ujung tombak sebuah Bagsa dan Negara, dalam mengawal pengamanan negara dan pembangunan bangsa dan negara.
Pemuda meliliki jiwa pembrani yang mempu membakar semangat rakyat indonesia, tentunya di dalam hal yang positif, ujarnya.

"Pemuda menjadi mitra strategis pemerintah, oleh karenanya mari kita saling menghargai dan menghormati para pendahulu kita.Karena apa yang kita nikmati saat ini buah tangan dari pendahuluk kita, sebut Walikota Langsa yang kerap disapa Toke Suum itu.

Oleh karenanya , dalam perkembangan jaman serba teknologi sehingga pemuda harus lebih bijik dalam menyikapi berita berita HOAX, agar tidak di manfaatkan oleh kepentingan Politik, kelompok tertentu, sehingga pemuda tetap kokoh dan tidak tercerai berai.katanya.

"Mari kita sama sama menjaga dan membangun Kota Langsa Sebagi Rumah kita bersama," tandasnya.

Sementara itu Kapolres Lanngsa AKBP Andy Hermawan SIK. MSC mengatakan, Diharapkan Pemuda bisa memberikan kontribusinya dalam membangun Bangsa dan Negara, karena pemuda menjadi bagian yang sangat besar dalam menentukan kemajuan negara ini kedepan.

Oleh karena nya hendak nya Pemuda kususnya pemuda Kota Langsa mampu menimalisir penggunaan mediasosial, karena  dengan mudah media sosial dapat mengobrak abrik Bangsa dan Negara ini.Ditangan pemuda bangsa ini maju dan bisa di tangan pemuda jugak bangsa dan Negara ini tercerai berai.

"Dengan momentum 10 November ini mari kita renungkan betapa beratnya perjuangan pendahulu kita atau para pejuang dalam merebut ke merdekaan.

Di temapat yang sama Dandim 0104/Atim Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar , s.sos M.Tr(Han) menambahkan, Bicara pemuda bicara semangat karena Pemuda memiliki semangat yang luar biasa. Karena pemuda bisa berada di berbagai sisi, termasuk bidang keamanan, Pembangunan dan menjaga Perdamayan kusus nya di Aceh.

Menurut Dandim, Semua berawal dari pemuda, oleh karenanya selaku Dandim 0104/ Atim membuka pintu selebar lebarnya untuk pemuda yang punya ide ide cemerlang demi kemajuan daerah dan bangsa.

Dandim juga berharap Coffe Morrning ini tidak cukup sampai disini dan harus ada tindak lanjut yang mampu membawa perubahan pada Kota Langsa yang kita cintai ini, tandasnya. (Roby Sinaga)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami