Jembatan Sei Ular Desa Denai Kuala Deliserdang Tahap Awal Pondasinya Dibangun

Sunggal, Bidikkasusnews.com - Peningkatan pembangunan Jembatan Sei Ular Penghubung Desa Denai Kuala Deliserdang - berbatasan Watas Sergai Kecamatan Pantai Labu tahap awal pondasi dibangun, padahal sebelumnya jembatan Sei ular ini suda pernah dibangun Tahun lalu, tetapi menggunakan plat besi.

Sebelumnya warga was -was saat melintasi jembatan Sei ular sejak beberapa bulan terakhir ini, kami pengendara sering kesulitan untuk melintasi jembatan Sei ular tersebut, dikarenakan plat besi jembatan yang ditimpa aspal sudah hancur berlubang bahkan terkopak kapik sampai aspal nya berjatuhan kesungai dan mengakibatkan jembatan rusak parah.

Kemarin Saya lintas melihat bahwa ada perbaikan penambahan beberapa titik pondasi yang dibuat dari corr beton, dikarenakan penyangga jembatan sebelumnya diduga tidak begitu kuat penyangga pondasi sebelumnya sangat jarang - jarang sehingga jembatan goyang sewaktu mobil melintasi jembatan tersebut, " Papar Suandi.

Ditambahkan swandi kami dari masyarakat desa denai Kuala Deliserdang dan juga desa watas sergei kecamatan pantai labu meminta kepada Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan untuk membangun, tahap dua jembatan Sei ular Penghubung ke dua desa yang ada dikabupaten Delliserdang
Masyarakat sangat mengharapkan lanjutan peningkatan jembatan tersebut untuk anggaran tahun 2020, agar jembatan tersebut dibangun dari corr beton jangan lagi plat besi, Kami juga masyarakat yang ada didesa denai Sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Deliserdang Karena saat ini jembatan penghubung sedang dikerjakan pondasi penyangga untuk penambahan kekuatan jembatan tersebut dan jelas sangat membantu masyarakat yang selama ini kesulitan dan melakukan aktivitas dan mengangkut hasil pertanian dan perkebunan kalau jembatan penghubung tersebut dibangun menggunakan corr beton, " Pinta masyarakat

Adapun pembangunan jembatan tersebut dibangun menggunakan Sumber Dana : APBD Deli Serdang TA. 2019. selesainya Pembangunan Peningkatan jembatan sepanjang 258 meter dengan lebar 4, meter tersebut, semakin memudahkan masyarakat dan mampu meningkatkan akses perekonomian masyarakat sekitar.

Masih Swandi masyarakat di dua desa, sangat berterimakasih sekali dengan beroperasinya jembatan yang terbentang diatas aliran sungai ular tersebut. Sebab selama ini masyarakat sudah lama mendambakan dibangunnya jembatan dengan menggunakan corr beton secara permanen tersebut.

“Dengan adanya jembatan tersebut, mempermudah akses keluar masuk masyarakat dan aktivitas serta mempermudah hasil pertanian dari dua desa keluar. Dengan dibangunnya jembatan ini masyarakat berjanji akan memanfaatkanya dengan baik dan juga memelihara jembatan agar bisa terpakai dalam waktu yang sangat lama,” Harap Suwandi.

Dikatakan Suandi saat melintas dijembatan Sei, ular dan juga Masyarakat pengguna jalan jembatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Deli Serdang Bpk Anshari Tambunan yang telah memperhatikan keluhan masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

Ketika sala seorang pelaksana proyek peningkatan pembangunan jembatan tahap awal ditanyai wartawan mengatakan, ini dikerjakan tahap awal hanya pondasi, karena pondasi semula sangat jarang posisinya, sering apabila pengedara mobil ketakutan pada saat ingin melintasi jembatan Sei ular tersebut goyang seketika dan bergetar getar, dikarenakan pondasi yang jarang - jarang itu, untuk ini kami sedang melakukan penambahan pondasi jembatan Sei ular Desa Denai kuala Deliserdang dengan menggunakan corr beton, agar jembatan kuat dan tidak lagi goyang pada saat mobil Melintasi jembatan Sei ular tersebut, yang tidak mau menyebutkan identitasnya.
(Manaek Tua . P. Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami