Pemkab Labuhanbatu Ajak Pimpinan Perusahaan Untuk Menanggulangi Bencana Banjir

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengajak dan menghimbau seluruh pimpinan perusahaan, OKP dan Stkeholder untuk bersama-sama menanggulangi masalah bencana banjir di Kabupaten Labuhanbatu agar bencana yang datang dapat diatasi bersama dan dapat memperkecil kerugian masyarakat.

Ajakan dan himbauan tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Ahmad Muflih, SH, MM, Kamis (7/11/2019) pagi di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu pada Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Banjir di Kabupaten Labuhanbatu.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih SH, MM mengatakan, kegiatan koordinasi ini bertujuan untuk mendiskusikan hal-hal yang terkait untuk penanggulangan masalah bencana yang ada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu bersama seluruh stakehoder yang terkait. 

"Adapun maksud kami mengundang saudara sekalian baik terhadap pimpinan dan juga OKP serta pemerhati lingkungan adalah untuk membahas penanggulangan banjir, sebagaimana biasa di penghujung tahun ini secara rutin kita kedatangan banjir yang sudah menjadi musiman di daerah kita namun intensitasnya berbeda-beda," kata Sekdakab. 

Ahmad Muflih menyebutkan, untuk Tahun 2019 Pemkab dan seluruh stakeholder perlu memperhitungkan kemungkinan datangnya bencana yang bisa merugikan masyarakat, khususnya didaerah-daerah  rawan banjir yang biasanya juga diikuti dengan tanah longsor serta angin puting beliung. 

"Bencana banjir sampai dengan Desember intensitasnya akan semakin tinggi, kita perlu mengantisipasi dan berdialog apa-apa saja yang perlu kita lakukan, kami meminta peran para dunia usaha pemerhati sosial serta lingkungan untuk bersama berupaya menanggulangi bencana tersebut," ujarnya.

Ahmad Muflih juga berharap, adanya sinergitas dan kolaborasi antara pihak Pemkab Labuhanbatu dengan dunia usaha untuk mencegah segala bencana yang mungkin terjadi didaerah-daerah tempat para perusahaan berdiri, kemudian beliau juga mengimbau para Camat untuk gelorakan gotong royong membersihkan parit dari sampah diwilayahnya masing-masing.

Disisi lain Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah H. Sofyan Hasibuan SE, MAP saat pemaparan menjelaskan, bahwa dalam hal penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama, baik itu dari pemerintah, dunia usaha dan juga masyarakat.

"Untuk saat ini jenis bencana yang ada di Labuhanbatu yakni banjir, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan juga rumah masyarakat, angin puting beliung, serta tanah longsor, dalam hal ini BPBD selalu siap dan siaga menangani bencana, kemudian, di Desa yang rawan banjir akan dibentuk relawan desa tangguh bencana" kata Sofyan. 

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Sosial Nasrullah SH,M.AP, Asisiten Ekonomi dan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Hasan Heri Rambe, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Esty Pancaningdyah, M. Si Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Kamal Ilham SKM, para Camat dan Lurah serta 35 orang perwakilan dari dunia usaha yang ada di Labuhanbatu. (ML/Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami