Pengerjaan Jalan Rabat Ruas Silintong Dusun I Desa Sigaol Simbolon Pengerjaannya Patut Diduga Curi Volume

Samosir, bidikkasusnews.com - Saat media berkunjung ke kantor Desa Sigaol Simbolon Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir Selasa, 18-11-2019 dikantor desa hanya ada di jumpai seorang perangkat desa.

Wartawan Bidik Indonesia bersama Wartawan TV ONE dikantor desa sempat mengisi daftar tamu, dan mencoba menanyakan hal keberadaan kepala desa dan perangkat desa yang lain, dari perangkat desa yang bernama Dirganto Simbolon yang adalah sebagai staf kantor desa, di dapatkan keterangan bahwa kepala desa sedang mengikuti rapat di Gedung A.M Manihuruk, sementara perangkat desa yang menjadi TPK saat itu sedang berada di luar kota dalam kegiatan pesta, sementara yang lainnya sedang mengikuti kegiatan lain di luar kantor.

Awak media menanyakan hal menyangkut pelaksanaan pekerjaan fisik desa untuk tahun anggaran 2019, di dapat informasi bahwa di desa Sigaol Simbolon untuk tahun ini rencananya ada tiga kegiatan fisik, satu diantaranya adalah pekerjaan Rabat di ruas Silintong dusun I.
Dari informasi yang didapat dari Dirganto Simbolon bahwa pekerjaan rabat tersebut sudah selesai di kerjakan dan saat ini pekerja sudah tidak ada dilokasi.

Tim akhirnya menanyakan lokasi pekerjaan tersebut, dan setelah keluar dari kantor desa Sihaol Simbolon, tim mencari lokasi pekerjaan tersebut, dan atas informasi dari masyarakat yang dijumpai tim tidak jauh dari lokasi proyek, akhirnya tim menemukan proyek tersebut.

Tim sangat terkejut karena dilokasi proyek diketahui bahwa pekerjaan belum selesai dan tim menemukan beberapa orang pekerja disana.

Banyak kejanggalan ditemukan dari mulai papan proyek yang tidak ada dan menyaksikan bahwa dalam pengerjaan proyek rabat tersebut di dapati adanya cara pengerjaan yang mengindikasikan adanya upaya mencuri volume dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Adapun kecurigaan tersebut saat melihat adanya korekan disisi kiri dan kanan lebar jalan. Diperkirakan kedalaman kurang/lebih 5 cm. (lihat foto).

Pekerjaan yang diperkirakan sudah lebih 70% pengerjaannya namun belum juga dipasang papan peroyek.

Saat tim menanyakan kepada pekerja yang berada dilokasi yakni seorang pekerja yang mengaku bermarga Simbolon.
Tim menanyakan hal papan proyek yang tidak dipasang, dijawab bahwa papan proyek belum selesai dibuat sehingga belum dipasangkan.

Lalu Kabiro Bidik Indonesia menunjukkan bahwa mereka telah mengerjakan pekerjaan tersebut mencuri volume, dengan menunjuk pada korekan yang terdapat disisi kiri dan kanan lebar jalan rabat yang mereka kerjakan. Pekerja tersebut tidak dapat memberi jawaban.

Melalui pemberitaan ini media sangat menyayangkan lemahnya pengawasan penggunaan uang negara (Dana Desa) dan mempertanyakan kinerja dari para konsultan, pengawas, pendamping teknis, yang kesemuannya menerima gaji dari uang negara.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami