PTPN IV Unit Kebun Marihat, Balimbingan Dan Bah Jambi Lakukan Kerja Keras, Tanggulangi Banjir Simalungun

P. Siantar, bidikkasusnews.com - Sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Simalungun dan PT. Perkebunan Nusantara IV, untuk menanggulangi dampak banjir yang terjadi (17/10/2019) lalu di Marihat tampak berjalan dengan baik.

Dalam sinergitas yang yang terbangun antara pemprovsu, pemkab dan PTPN IV, masing masing memiliki tanggungjawab dan tugas masing masing untuk menanggulangi dampak dari banjir yang menimpa kabupaten Simalungun, persisnya di wilayah Marihat, serta untuk mengatasi terjadinya banjir susulan.

Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan dilapangan, PTPN IV melalui unit kebun terkait, ( kebun Marihat, Balimbingan dan bah jambi)  tampak melakukan kerja keras sesuai dengan tugas masing masing.

Bagi kebun Balimbingan menurut amatan dilapangan terlihat melakukan kerja keras untuk memperbaiki saluran pembuangan air ke sungai bah birung dan bah kasindir.

Sementara, unit kebun Marihat juga tampak melakukan kerja keras untuk membuat galian yang juga berfungsi untuk membangun aliran air kesungai.

Seluruh jajaran karyawan pimpinan di unit kebun Marihat tampak bekerja keras, guna menanggulangi serta  mengantisipasi agar banjir dapat diatasi.

Manager unit kebun Marihat, Erwin juliawan melalui asisten sdm, Indra Gunawan kepada wartawan kamis, 21/11/2019 menjelaskan bahwa berdasarkan  sinergitas yang terbangun antara pemprov, pemkab dan PTPN IV, kebun Marihat saat ini tengah melakukan penggalian parit sepanjang kurang lebih 1600 meter diareal ardeling 3 yang fungsinya untuk pembuangan air ke sungai bah aren

Saat ini kebun Marihat tengah bekerja keras membangun parit pembuangan, kata Indra seraya menambahkan, sesuai  penjelasan aisten tehnik kebun Marihat, Adi Santoso sagala  sepanjang kurang lebih 1600 meter dibangun dengan fola terassharing, atau parit berteras fungsinya untuk mengatasi longsor mengingat struktur tanah di kebun Marihat bercampur pasir.

Ditambahkan bangunan parit berkedalaman 12 meter  fungsinya untuk mengalirkan arus air ke sungai bah aren.

Mudah mudahan dalam waktu yang ditentukan pengerjaan akan selesai, kata Indra asisten sdm kebun Marihat 
(M. Said Nasution)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami