Sebanyak 912 karateka Bersaing Memperebutkan Piala Wali Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Sebanyak 912 karateka dari berbagai daerah di Sumatera Utara serta Kalimantan Barat, Riau dan Aceh bersaing menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open ke VI tahun 2019 memperebutkan Piala Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

Kejuaraan yang digelar di GOR Asber Nasution, Kamis, (21/11) itu dibuka Sekjen PB.Forki Raja Sapta Ervian yang ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam kesempatan itu Raja Sapta Arvian menyampaikan PB.Forki mengapresiasi karena kegiatan itu salah satu kejuaraan karate yang setiap tahunnya digelar secara rutin.

Apresiasi khusus diberikan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan karena ditengah-tengah kesibukanya mengurus masyarakat Tebing Tinggi masih sempat melakukan pembinaan olah raga khususnya karate.

"Kami berharap melalui kejuaraan ini nanti akan lahir bibit-bibit karateka khususnya berasal dari Kota Tebing Tinggi mengukir prestasi di kancah nasional dan bahkan internasional," katanya.

Ia juga menyampaikan harapan kepada wasit juri selain mampu menjadi wasit juri yang baik, juga dapat memberikan pendidikan kepada wasit di sumut dan para official serta pelatih berkaitan dengan regulasi yang terbaru.

"Wasit, pelatih dan manajer dibutuhkan satu pemahaman, satu regulasi untuk menekan kesalahpahaman yang terjadi di tengah lapangan sekecil mungkin," katanya.

Pembukaan kejuaraan juga dihadiri Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Dandim 0204-DS Letkol Kav.Syamsul Arifin, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Sekjen Forki Sumut dan para tokoh-tokoh olah raga. (Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami