Tahun 2020 Pemkab Nisel Bangun Bandara Silambo

Nias Selatan, bidikkasusnews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan Melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan, Pembangunan Bandara Silambo menjadi Prioritas, untuk Tahun Anggaran 2020. Sumut Indonesia Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Nisel, Memoris Fau, SH diruang Media Center DPRD Nisel, Rabu (20/11/2019) jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

Ketua Momisi I DPRD Nisel Memoris Fau, menyebutkan bahwa pembangunan Bandara Silambo salah satu skla Prioritas Program yang sudah disepakati dalam pembahasan Anggaran oleh Komisi I DPRD Nisel. Dan Angarannya ditetapkan sebesar Rp 21 Miliar lebih yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, jelasnya.

Dia berharap, semoga pelaksanaan pembangunan Bandara Silambo pada tahun 2020, tidak ada halangan. dan semua program ini bisa bermanfaat, berdaya guna dan diraskan oleh semua masyarakat Nias Selatan. karena program ini sudah lama dirindukan oleh masyarakat.

Tujuan utama Pembangunan Bandara Silambo itu, demi meningkatkan potensi-potensi atau untuk meningkatkan kemajuan pariwisata, dan meningkatkan perekonomian masyarakat secara khusus Nias selatan.,"tutur Memoris Fau

Kepala Dinas Perhubungan Nisel, Fa’atulo Gulo, mengatakan, pembangunan Bandara Silambo telah disepakati bersama komisi I DPRD Nisel. kemudian, sesuai hasil tindak lanjut dari tim verifikasi Angkasapura 2 Sumatera Utara, pada bulan september yang lalu.

Kembali dia menjelaskan bahwa, ada beberap item yang menjadi persyaratan untuk pendaratan perintis di Bandara Silambo. Hal ini juga telah dikonsultasikan kepada pihak konsultan, karena ini juga menjadi usul Bupati Nisel, Hilarius Duha, supaya pembangunan Bandara Silambo, menjadi skla Prioritas Utama.,"bebernya

Pembahasan Anggaran itu, telah disetujui dengan dua putusan yakni : menyangkut pembangunan Bandara Silambo, termasuk Study Airport, Rencana Induk Pembangunan Bandara Silambo, AMDAL pembangunan Fisik, hingga dapat memenuhi persyaratan yang sesuai hasil verfikasi hasil Maritim Angkasapura 1 dan 2 Provinsi Sumatera Utara saat itu.

Terkait Program pengajuan Kapal laut di Kementrian Perhubungan RI, menurutnya, bahan kapal tersebut sudah tiba Nias Selatan yakni : dari Dirjen Laut RI, dan saat ini sedang uji coba survei lokasi dibeberapa Kecamatan di Kepulauan wilayah Nias Selatan.

Dalam pembahasan di Komisi I DPRD Nisel, bahwa telah disepakati anggaran subsidi Kapal Benawa Nusantara 111 sebesar Rp 1,3 Miliar, subsidi kapal cepat Mentawai fast, yang telah di sepakati bersama Komi I DRD Nisel, dengan rute Teluk dalam-Pulau Tello sebesar Rp 1,5 Miliar pada Tahun 2020.

Selain itu, ada beberapa tambahan yang diusulkan Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan di Kementerian tentang pembangunan Terminal Bus dan lainnya.,"ucap Kadishub Nisel Fa'atulo Gulo. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami