Dirut PTPN IV Kunjungi Lokasi Penanggulangan Dampak Banjir Di Wilayah Kerja Kebun Marihat

Simalungun, bidikkasusnews.com - Sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Provinsi sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Simalungun dan PT. Perkebunan Nusantara IV, dalam mengatasi serta menanggulangi dampak bencana banjir dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah kerja  Kebun Marihat, yang menyebabkan terputusnya jalur lalulintas di jalan lintas provinsi dari kota Pematang Siantar menuju Tanah Jawa kini telah  menunjukkan hasil nyata.

Hal itu ditandai dengan selesainya pengerjaan pembangunan Kanal dan sodetan di wilayah kebun  Balimbingan dan kebun Marihat, yang fungsinya untuk menampung sekaligus mengalirkan luapan air ke sungai bah Birong dan sungai bah Kasindir.

Sebagai bukti tanggung jawab terhadap penanggulangan dampak banjir dan untuk melihat langsung kondisi bangunan sodetan yang telah selesai dikerjakan, Direktur Utama PT. Perkebunan Nusantara- IV,  Siwi Peni pada hari Jumat  03 Januari 2020 untuk kesekian kalinya turun ke lokasi penanggulangan dampak banjir dan langsung meninjau pembuatan  Box Culvert dan pembuatan kanal  banjir  di Afd - III kebun Marihat. Siwi Peni sebagai Dirut PTPN IV dikenal sebagai pribadi  yang suka blusukan, guna melihat langsung kondisi yang ada terutama yang menyangkut kepentingan umum.

Ditengah kesibukan diawal Tahun 2020, Dirut PTPN IV itu masih  menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi penanggulangan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah kerja kebun Marihat. Dalam kunjungan ke lokasi penanggulangan banjir tersebut, Dirut  PTPN IV,  Siwi Peni  langsung ke lokasi dan tampak menyeberangi kanal banjir dengan menggunakan baket excavator.
Dalam kesempatan itu, Dirut PTPN IV Siwi Peni memberi arahan kepada Tim penanggulangan banjir agar tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun serta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Laksanakan pekerjaan  penanggulangan
banjir dengan sebaik- baiknya, sehingga berhasil  dan  banjir  tidak  terulang  kembali dan semoga penanggulangan banjir  ini  bermanfaat  bagi  PT. Perkebunan Nusantara IV dan terlebih bagi masyarakat luas, kata Siwi Peni.

Sementara itu, ketua TIM penanggulangan banjir kebun Marihat, Balimbingan dan Bah Jambi, Hanafi Purba bersama manager unit kebun Marihat Muhammad Erwin Juliawan manager unit kebun Balimbingan Surya Brata Manager mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Dirut PTPN IV dan sekaligus menyebutkan Kunjungan   Dirut  memberikan  semangat  dan kebersamaan Tim untuk segera menyelesaikan  semua  pekerjaan  penanggulangan dampak banjir.

Dalam laporan langsung kepada Direktur Utama PTPN IV,  Ketua Tim penanggulangan dampak banjir,  Hanafi  Purba  menyampaikan kalau pengerjaan sodetan / kanal banjir di kebun Balimbingan telah selesai dikerjakan 100 persen, demikian juga yang berada di Marihat sudah mendekati akhir penyelesaian pekerjaan pembuatan kanal banjir.

Progres Tim penanggulangan banjir selanjutnya adalah pembuatan parit guna mengatasi luapan air irigasi yang berada di areal Afdeling- IV dan Box Culvert di Afdeling- III Marihat.

Direncanakan seluruh pekerjaan Tim penanggulangan banjir akan selesai pada tanggal 30 Januari 2020, kata  Hanafi Purba selaku ketua tim penanggulangan dampak banjir.
( M. Said Nasution/ Ansary NST)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami