Keluarga Besar Silahisabungan Dari Desa Hutabolon Dan Siopatsosor Menyatakan Dukungan Dan Berdoa Untuk Balon Bupati Samosir Laksma (Purn) Marhuale Simbolon SPi

Samosir, bidikkasusnews.com - Hari ini Jumat, 23-01-2020 bertempat di rumah Op. Lasron Sihaloho / br. Limbong (Jabu Batak) Huta Simanampang Desa Hutabolon Kecamatan Pangururan dilaksanakan pertemuan dan doa bersama keluarga besar marga Silahisabungan.

Doa bersama yang di inisiasai oleh bapak Kombes (Purn) NB. Sihaloho (A. Monica - Naning) selaku putra asal kenegrian Parbaba menyampaikan kepada keluarga besarnya bahwa Marhuale Simbolon sebagai sosok yang sangat istimewa yang layak untuk didukung agar bisa maju menjadi pemimpin (bupati)  kabupaten Samosir karena memiliki niat yang tulus untuk Membangun dan Mencerdaskan yang pada akhirnya untuk memastikan tercapainya kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat samosir. Kesejahteraan yang merata  itulah yang menjadi tujuan Laksma (Purn) Marhuale Simbolon SPi, tidak ada niat untuk memperkaya diri, jauh berbeda dengan pemimpin pemimpin yang ada.

Pada pertemuan ini Marhuale Simbolon memaparkan Visi/Misi yang telah di susun dan dibagikan kepada seluruh yang hadir. Dengan gamblang Marhuale Simbolon menyampaikan apa yang membuat dirinya terpanggil untuk maju menjadi bakal calon bupati samosir.
Disampaikan oleh beliau bahwa beliau sangat kecewa melihat keadaan yang ada saat ini di samosir. Dikatakan bahwa pemimpin yang ada saat ini tidak begitu serius untuk membantu masyarakat petani yang secara data adalah masyarakat dengan presentase terbesar yakni kurang lebih 85%.

Tidak jelas bentuk dukungan tersebut,  jikapun ada sangat kecil, jauh dari yang diharapkan sehingga banyak dari petani saat ini tidak lagi sebagai Pangula tapi menjadi pangula ula.
Dikatakan beliau selama dua tahun ini beliau sudah terus melakukan kunjungan kedesa desa, hampir 80 desa dari 128 desa yang ada di sembilan kecamatan dikabupaten samosir sudah di kunjungi dan disetiap kunjungannya beliau selalau mendengarkan keluhan yang sama dari pada masyarakat desa yang sebahagian besar adalah masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari pertanian.
Kesulitan untuk kebutuhan air bersih, kesulitan untuk kebutuhan air untuk mendukung pertanian mereka, kesulitan untuk mendapatkan bibit, dan kesulitan untuk mendapkan pupuk, hampir disetiap desa menyampaikan keluhan yang sama.

Atas pemaparan yang disampaikan, seluruh yang hadir menyatakan pendapat yang sama bahwa tidak jauh berbeda dengan kondisi yang ada di desa Hutabolon dan Siopat Sosor.
"Tung apala las roha nami dinaro hamu mangadopi undangan nami".
Begitu bahagianya hati kami atas kehadirannya memenuhi undangan kami. Dan kami sangat merasa bersyukur atas apa yang sudah dipaparkan terhadap Visi/Misi yang akan di usung untuk membangun Samosir.

Diakhir Pertemuan natua tua mewakili keluarga besar Silahisabungan menyampaikan dukungannya dan kami akan mendoakan hela kami Amang Marhuale Simbolon agar bisa ikut maju menjadi calon bupati samosir tahun ini, saatnya nanti Marhuale Simbolon dinyatakan maju menjadi calon bupati kami akan secara bersama sama pinompar ni Silahisabungan : anak,  boru dohot bere yang ada di dua desa ini akan secara kekeluargaan untuk mengajak seluruh pinomparni raja Silahisabungan yang ada di kabupaten samosir ini untuk memilih hela kami Amang Marhuale Simbolon.
(Bastian Simbolo)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami