MTQ Ke IV Dan Festival Nasyid Ke III Dilaksanakan Didesa Tubiran Kec.Marbau

Marbau, bidikkasusnews.com - Musabaqah Tilawatil Quran dan festival nasyid tingkat kecamatan digelar didesa tubiran kecamatan marbau kabupaten labuhan batu utara  Selasa14/01/2020 pembukaan sekira pukul 14.00 wib. 
   
Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD labura fraksi hanura Indra sakti dasopang, sekaligus sebagai ketua pac pp kec.marbau dan Hendriyanto sitorus Se dari fraksi golkar, sekaligus sebagai ketua KNPI kab.labura, camat marbau Adlin sinaga bersama jajaran, kapolsek marbau AKP. Yusril irwanto bersama jajaran, Danramil 06 marbau Mayor CZI Baginda siregar bersama jajaran,  Lurah Marbau, kepala desa sekecamatan marbau, Ibu-ibu pkk, Kapus Marbau, KNPI,  Pemuda Pancasila,  FKPPI,  Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat yang hadir. 
   
Kepala desa Tubiran Herianto dalam  sambutannya mengatakan" sebelumnya kami ucapkan selamat datang para peserta yang mengikuti perlombaan-perlombaan yang akan kita laksanakan beberapa hari kedepan nantinya, kegiatan mtq dan festival nasyid yang diadakan di desa kami ini insya allah akan berjalan lancar dan aman" kata kades.
Kami sebagai panitia penyelenggara terlaksananya kegiatan mtq dan festival nasyid ini" sebelumnya kami memohon maaf mana tau lokasi dan tempat dan makanan yang kami sediakan kurang berkenan kepada kita semua yang berhadir disini,  kami atas nama Panitia kami memohon maaf, tutur kades. 
   
Lebih lanjut Kades mengatakan" adapun peserta yang ikut dalam perlombaan dari 17 desa 1kelurahan sekecamatan marbau" MTQ 80 orang dari seluruh desa sekecamatan marbau,  Tahpiz 31 orang,  Tahtil 36 orang, syahril 31 group,  Nasyid 12 group, dan Pahmil 22 group" dan semoga kegitan ini menjadi amal ibadah kepada kita semua dan doa kita dijabah oleh allah swt" tambah kades. 
   
Selanjutnya camat marbau Adlin sinaga dalam sambutannya mengatakan" kepada peserta yang ikut berlomba dalam kegiatan ini yang mendapat juara nantinya akan menjadi perwakilan kita dari kecamatan ini untuk berlomba ditingkat kabupaten yang diadakan dikecamatan NA IX. X tahun ini," kata camat.
Saya berharap kepada semua elemen masyarakat terus menggali potensi Qur'ani, mtq bukan mencari yang pe menang saja tetapi kesadaran kita semua, untuk terus terjaga dalam membaca alquran dan mengamalkannya, kepada para peserta yang kalah, nantinya akan kita beri hadiah juga,  jadi jangan takut kalau kita belum mendapatkan juara tetapi kegiatan seperti ini menjadi motivasi untuk menambah keimanan kita semua. Dengan membacakan bismillahirrohmanirrohim saya atas nama unsur pimpinan kecamatan resmi membuka mtq ke IV dan festival nasyid tingkat kecamatan marbau" tandasnya. 
   
Kemudian setelah setelah kegiatan tersebut resmi dibuka oleh camat marbau" para peserta mengikuti pawai defile untuk memberi penghormatan kepada unsur pimpinan kecamatan yang diselenggarakan panitia dengan berjalan kaki mengelilingi desa tersebut -+sekitar 1km. (Muliadi Siregar)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami