Sekcam Yusmidar Ritonga SKM Buka Musrenbang Untuk Tahun 2021 Di Kelurahan Tanjung Leidong.

Labura, bidikkasusnews.com - Kelurahan Tanjung Leidong satu-satunya kelurahan di Kecamatan Kualuh Leidong yang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan untuk tahun 2021. Kegiatan berlangsung Kamis, 23 Januari 2020 di balai kantor lurah setempat.

Musrenbang dibuka secara resmi oleh Camat Kualuh Leidong yang diwakili Sekcam Ibu Yusmidar SKM didampingi Kasi Pemerintahan Riva Arya Ritonga SKM dan Kasi Trantib Bangun Sagala SH.

Kelihatan yang hadir di musyrembang ini Anggota koramil, angota polsek, Kordinator Pertanian, Muhammad Sabda ketua KNPI Dian Kurniawan, Lurah Tanjung Leidong Gumbri SE, kepala SMA Negeri 1 yang diwakili Samsul Bahri SE, Kepala SMP Negeri 2, Sudirman dan guru-guru SD.

Lurah Gumbri menyampaikan bahwa Kelurahan Tanjung Leidong telah mufakat merumuskan sejumlah usulan yang akan disepakati dalam pelaksanaan musrenbang.

“Ada puluhan item pembangunan yang diusulkan dalam musrenbang.Tidak hanya fisik, kita juga mengusulkan pembangunan SDM demi terwujudnya kelurahan yang sejahtera dan berakhlak mulia,” ujar Lurah Gumbri SE.

Sementara Sekcam Kualuh Leidong menekankan pentingnya proses musrenbang kelurahan. Dikatakan, musrenbang kelurahan merupakan pintu masuk untuk pelaksanaan setiap program pembangunan di Kelurahan Tanjung Leidong.

“Saat ini semua sudah terpola dengan rapi, tidak ada lagi program naik dijalan, semuanya harus masuk dulu dalam pengusulan di musrenbang kelurahan. Oleh karena itu, tolong proses yang amat penting ini jangan disia-siakan,” ujar Sekcam Yusmidar".

Dikatakan, proses pengusulan hendaknya memperhatikan skala prioritas. Usulan pembangunan kedepan harus mengutamakan aspek kebutuhan dan bukan keinginan.

“Karena anggaran pemerintah terbatas, maka perlu dipakai skala prioritas. Mana usulan pembangunan yang betul-betul penting dan menyentuh kebutuhan orang banyak,” pungkas sekcam.
Diakhir acara musrembang Sekcam menghimbau yang hadir untuk gotongroyong besoknya, yang digelar JUMAT BERSIH.

Kelihatan yang hadir di musrenbang ini sekira 60-an warga.(Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami