Ketua DPRD Sergai Dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan Tinjau Pasar Bedagai Terkait Adanya Isu Pemindahan Lokasi

Tg Beringin, Bidikkasusnews.com - Terkait tersebarnya isu adanya pemindahan lokasi pasar tradisionil yang membuat para pedagang tidak nyaman, ketua DPRD Sergai . dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM meninjau langsung lokasi pasar Bedagai, yang ada di Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (11/2/2020) siang.

Politisi asal Partai Gerindra itu didampingi Kepala Dinas Perindagsar Sergai Karno Siregar, Camat Tanjung Beringin Syafruddin, Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin,Ir, Indra Syahputra, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Khairul Shaleh dan masyarakat sekitar.

Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan kepada wartawan menyampaikan kedatangannya sebagai lembaga DPRD selaku lembaga pengawas guna menindaklanjuti aspirasi para pedagang yang ada di Pasar Bedagai,dan nantinya kita akan membahas bersama dengan Komisi B tentang keberadaan pasar ini. apakah pasar Bedagai ini berpindah atau tidak, tapi yang saya perlu garisbawahi ini perlunya penataan ulang tata ruang kembali kondisi pasar tersebut. Supaya pedagang pasar nyaman untuk berjualan di sini dan sehingga para pembeli berdatangan, "ujarnya.
dr.Riski menambahkan Pemerintah Daerah dalam hal ini Camat Tanjung Beringin dan juga Dinas Disperindag supaya sama-sama melihat dan kita mencari solusi karena permasalahan ini bukan permasalahannya ringan.

Karena hal ini perlu banyak pengkajian ataupun duduk bareng guna membahas apa solusinya dan bagi lembaga DPRD sebagai lembaga pengawas hanya bisa memantau dan bisa memberikan masukan kepada pemerintah daerah, dan ini merupakan aspirasi masyarakat yang harus kita dengar supaya pasar ini tidak dipindahkan, karena beberapa masyarakat yang menolak untuk dipindahkan dan juga ada beberapa keluhan selain dipindahkan, minat pembeli yang kurang.

Dan tentunya kita melihat kemampuan keuangan daerah kita yang minim, jadi harus mengefisienkan anggaran supaya anggaran yang dikeluarkan tepat sasaran untuk memindahkan atau direnovasi,"ungkap Riski

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan juga tampak menyapa para pedagang dan berbincang-bincang guna menampung aspirasi, lalu meninjau sarana dan fasilitas Pasar Bedagai.
Sekaligus melakukan peninjauan ke lokasi yang akan direncanakan dijadikan Pasar Bedagai, di Dusun I, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin.

Ketua Himpunan Pedagang Pusat Pasar Bedagai (HP3B) Desa Pekan Tanjung Beringin, Sofyan SH menyampaikan terimakasih kepada ketua DPRD Sergai, Riski Ramadhan Hasibuan yang telah turun langsung meninjau Pasar Bedagai dan menampung aspirasi para pedagang.

"Kami berharap kepada Ketua DPRD Sergai untuk tetap memperjuangkan agar Pasar Bedagai tidak dipindahkan, namun kami siap mendukung apabila Pemerintah daerah melakukan renovasi terhadap kondisi pasar ini,"ungkap sofyan. (B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami