Dana Desa Pekon Fajar Baru Akan Rampungkan Pembangunan Drainase

Pringsewu, bidikkasusnews.com - Pembangunan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2020 pekon Fajar Baru, kecamatan Pagelaran Utara (Pantura), kabupaten Pringsewu, Lampung akan direalisasikan untuk melanjutkan pembangunan drainase yang lama di Dusun 2 dan pembangunan baru gedung posyandu.

Hasmili DS (55), Pj kepala pekon Fajar Baru, mengatakan DD ditahap 1 ini nanti, akan direalisasikan ke pembangunan gedung baru Posyandu di Dusun 5 dan melanjutkan pembanggunan drainase yang belum selesai pada tahun lalu.

"Setelah dicairkan nanti akan di realisasikan pembuatan gedung Posyandu yang akan dilaksanakan di Dusun 5 berikut menyelesaikan pembangunan drainase yang tahun lalu belum selesai, yaitu terletak di Dusun 2," kata Hasmili, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/2/2020)

Senada disampaikan Kaur Pemerintahan pakon Fajar Baru Ramli (40) menguraikan beberapa item fisik yang akan dilaksanakan dari anggaran DD tahun 2020. 

"Dana Desa ditahap 1 akan di realisasikan untuk pembuatan gedung posyandu, drainase, jalan onderlahg 2 titik, rabat beton dua titik di Dusun 2 dan 3, sumur bor 6 titik dan ditambah gorong-gorong," terangnya.

Ditempat yang sama, Yuriyanto (43) Kaur pembangunan menambahkan, sangat bermanfaat untuk masyarakat pekon Fajar Baru, pembangunan yang dilaksanakan dari DD sagat kita prioritaskan untuk membangun pekon.

"Masyarakat pekon Fajar Baru sagat mengafrisiasi adanya DD yang dikucurkan pemerintah untuk membangun pekon lebik maju dan mandiri," tutup Yuriyanto. (Yongki)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami