Hendriyanto Sitorus SE (HYS) "TERANGI" Rumah Saimun (87th)

Labura, BidikKasusnews.com - Keluarga Pasutri Saimun (87 th) dan istrinya Ponikem (67 th), salah satu keluarga kurang mampu yang tinggal di lingkungan 6 Sukarendah, Kelurahan Aekkanopan Timur, Kec.Kualuh Hulu, Kab.Labuhanbatu Utara (Labura) kini diselimuti rasa haru setelah rumahnya di aliri arus listrik PLN.

Sebelumnya Saimun (87th) selama puluhan tahun tidak pernah merasakan penerangan arus listrik di rumahnya dan hanya menggunakan lampu minyak tanah dan Solar.

Kini dengan hadirnya Hendriyanto Sitorus,SE yang akrab disapa (HYS), yang tulus membantu Saimun dan istrinya Ponikem dengan memasang meteran arus listrik ke rumahnya dengan gratis, tidak lagi dalam kegelapan dimalam hari, dan apa yang mereka harapkan selama ini tidak hanya sebatas mimpi.

Semua ini berkat kepedulian Ketua KNPI Kabupaten Labura Hendriyanto Sitorus,SE kepada keluarga Pasutri Saimun dan Ponikem yang tergolong miskin dan warga tidak mampu.

Saimun dan Ponikem kepada media Bikas Kamis (19/3/20) mengatakan Selama puluhan tahun mereka tinggal di rumah yang berdindingkan tepas dan tidak pernah merasakan penerangan lampu listrik. Sebab tidak mampu untuk biaya pemasangan lampu dan meteran listrik PLN.
"Saya sudah puluhan tahun tinggal disini, namun tidak pernah merasakan penerangan lampu listrik. Sebab tidak mampu untuk biaya pemasangan lampu,dan Selama ini tidak pernah terpikir, akan bisa memiliki atau mendapat penerangan lampu" kata Saimun.

Lanjutnya, namun berkat bantuan Hendriyanto Sitorus, SE anggota DPRD dari partai Golkar dan bakal calon ( Balon) Bupati Labuhanbatu Utara periode 2020 - 2025. Saya dan istri saya bisa "merdeka" dapat pemasangan penerangan arus listrik gratis Tanpa biaya.

"Saya sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih, kepada bapak HYS semoga bantuan listrik gratis ini dapat bermanfaat buat saya dan keluarga saya, dan semoga bantuan ini juga menjadi ladang amal buat bapak HYS sekeluarga, serta kami do'a kan cita- cita bapak HYS untuk menjadi Bupati Labura terwujud " Ucap Saimun.

Hendriyanto Sitorus,SE yang juga merupakan ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Labuta yang akrab disapa HYS diketahui adalah sosok pejabat dan pemimpin muda yang dermawan, sosial peduli terhadap masyarakat lemah dan ia juga dekat dengan masyarakat. khususnya masyarakat kalangan bawah.

Masyarakat sekitar juga ikut merasa terharu yang juga menyaksikan langsung saat pemasangan arus lampu listrik pintar oleh petugas PLN dirumah Saimun hingga selesai. (Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami