Pembekalan Tim Koordinator Kecamatan, Desa Dan Dusun Untuk Calon Bupati/Wakil Bupati Samosir "MARGUNA" Se Kecamatan Ronggurnihuta

Samosir, bidikkasusnews.com - Bertempat di kediaman bapak Aripin Naibaho boru Simbolon (A. Manogu) di Huta Sidihoni Dusun II Desa Sabungannihuta Kecamatan Runggurnihuta hari ini Sabtu, 14-03-2020 dilaksanakan Pembekalan Tim Koordinator Kecamatan, Desa dan Dusun untuk calon bupati/wakil bupati Samosir "MARGUNA" Marhuale - Guntur Sinaga.

Pertemuan yang dihadiri tidak kurang dari lebih dari 70 orang pengurus, juga hadir puluhan simpatisan yang sengaja datang untuk mendaftarkan dirinya untuk masuk menjadi tim.

Pertemuan yang sengaja dilaksanakan untuk membekali seluruh tim, baik tim kecamatan, desa dan dusun untuk memantapkan kesiapan tim di dalam memenangkan calon bupati dan wakil bupati samosir "MARGUNA" pada pemilihan bupati pada 23 September yang akan datang.

Pertemuan hari ini oleh bapak Laksma (Purn)  Marhuale Simbolon S.Pi di paparkan kembali visi/misi pembangunan partanian yang akan menjadi prioritas pembangunan jika pada waktunya dipercaya masyarakat untuk membangun kabupaten samosir ini.

Kepercayaan masyarakat akan terwujud pada pemilihan bupati di tanggal 23 September tahun ini.
Di tekankan kepada seluruh pengurus korcam, kordes dan kordus agar tetap semangat di dalam memsosialisasikan visi/misi yang sudah di tandatangani oleh pasangan MARGUNA, diharap seluruh pengurus sudah harus menguasai visi/misi ini, guna membantu seluruh pengurus untuk mampun menyampaikannya di tengah tengah masyarakat. Saya yakinkan jika visi/misi ini dapat di sampaikan dengan baik di masyarakat, yakin bahwa masyarakat samosir yang jumlahnya kurang lebih adalah 85% dari total keseluruhan jumlah penduduk samosir akan menentukan pemimpinnya yang benar benar menunjukkan perhatiannya yang sangat nyata kepada mereka.

Sudah pasti masyarakat petani tidak akan memilih pemimpin yang selama ini hanya fokus membangun sektor lain, seperti parawisata.

Jika ada pemimpin yang sudah dengan tegas mengatakan bahwa akan mengubah  prioritas pembagunan dari parawisata ke sektor pertanian, yang akan berdampak positif dan langsung akan mempengaruhi penempatan besaran anggaran di APBD kabupaten samosir.

Marhuale Simbolon menyampaikan jika blue print pembangunan samosir sudah memprioritaskan pertanian secara otomatis APBD akan memberikan porsi pendanaan yang lebih besar pada sektor pertanian.
Kita tidak lagi hanya mengandalkan apa yang ada dari pemerintah pusat melalui kementerian pertanian untuk membangun sektor pertanian di kabupaten kita ini.

Kita harus juga mengandalkan APBD kabupaten kita, karena pada kanyataannya masyarakat samosir masih menggantungkan hidupnya dari pertanian. Ketika masyarakat kita sebahagian besar (85%) masih petani maka tugas pemerintah adalah bagaimana agar masyarakat tersebut bisa memperoleh kesejahteraan hidupnya.
Saat dilaksanakan sesi tanya jawab oleh para tim parhobas dengan ketua parhobas banyak dari yang hadir menyampaikan apa yang menjadi harapannya diantaranya oleh bapak Sakti Simbolon, "pertama saya sebagai yang mewakili masyarakat Desa Salao Toba, pertama izinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak Marhuale Simbolon atas kebaiakan hatinya sudah membagunkan pada kami masyarakat Salaon Dolok bak penampungan air bersih raksasa di desa kami, selanjutnya dari semua apa yang sudah bapak paparkan di visi/misi yang sudah bapak tanda tangani bersama pasangan bapak yaitu bapak Guntur Sinaga, bagaimana "apakah kepastian yang bisa bapak berikan kepada kami bahwa bapak Marhuale dan Guntur Sinaga akan sungguh sungguh melaksanakan semua itu ?"

Bapak Marhuale menjawab, bahwa seharusnya bapak tidak lagi ada keraguan akan ke sungguh sungguhan kami, karena bapak sendiri dan masyarakat desa Salaon Dolok sudah melihat dengan nyata bahwa kami belum menjabat sebagai bupati dan wakil bupati bahwa kami sudah dengan penuh ke iklasan untuk meringankan kesulitan yang ada di masyarakat dengan mengabulkan permohonan masyarakat untuk membangunkan bak penampungan air bersih di desa bapak, jadi jangan perna ada keraguan pada masyarakat atas kesungguhan kami untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini samosir.

Selanjutnya bapak Lansiar Nadek dari desa Lintongnihuta menyampaikan bahwa terima kasih sudah mengundang saya dalam pertemuan hari ini, sesungguhnya saya akan mengatakan bahwa selama ini saya adalah tim dari bapak Mangihut Sinaga dan dalam kesempatan ini pula akan saya sampaikan niat saya untuk bergabung dengan tim parhobas Marguna untuk mengajak rekan rekan saya di tim Mangihut Sinaga yang lalu untuk masuk ke tim ini dan kami akan mengajak seluruh keluarga kami untuk memilih, memenangkan pasangan Marguna ini.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami