Pertemuan Dan Doa Bersama Pinompar Ni Ompung Simbolon Tua Si Pitu Sohe Sekabupaten Samosir Serta Menyatukan Persepsi Menghadapi Pemilihan Bupati Samosir Tahun 2020

Samosir, bidikkasusnews.com - Pada hari ini Jumat, 27-03-2020 dilaksanakan Pertemuan dan Doa bersama di Pinompar (Keturunan)  Ompung Simbolon Tua si Pitu Sohe yang dilaksanakan mulai pukul 11.00 Wib bertempat di Rumah Kita Keluarga Marhuale Simbolon yang selama ini di jadikan sebagai Pos Tim Parhobas Keluarga.

Pertemuan yang di mulai dengan kata sambutan yang dilakukan oleh Op.  Monang Simbolon dengan menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir bahwa pertemuan ini adalah pertemuan untuk melakukan Doa bersama untuk mendoakan agar seluruh keturunan ni Ompung Simbolon Tua si Pitu Sohe secara khusus, masyarakat Samosir dan Bangsa Indonesia secara umum terhindar dari wabah virus corona dan acara ini juga di laksanakan sebagai wadah menyatukan persepsi di pinompar ni Ompung Simbolon Tua si Pitu Sohe se kabupaten Samosir dalam menghadapi Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Samosir tahun 2020 ini.

Dalam acara hai ini perwakilan pinompar (keturunan) Ompung Simbolon Tua Si Pitu Sohe dari mulai Simbolon Tuan Nahoda Raja sampai Simbolon Sirimbang masing masing memberikan tanggapan, masukan dan pernyataan kesiapan untuk mendukung calon bupati samosir Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi dan menyatakan akan mngajak seluruh keluarga di seluruh Somosir untuk memilih bupati pasangan MARGUNA.
Bapak Goksan Simbolon sebagai yang mewakili Simbolon Tuan Nahoda Raja menyampaikan kesiapan untuk mendukung dan bekerja keras dengan sekuat tenaga dan fikiran dan siap untuk berkorban secara moral dan materi, saya akan bekerja khusus untuk di Simbolon Tuan Nahoda Raja, juga akan siap mengerjakan dengan sungguh sungguh setiap program kerja yang sudah dibuat secara umum.

Sedangkan A. Ering Simbolon/boru Manik yang mewakili Simbolon Altong menyampaikan bahwa Simbolon Altong sangat mendukung dan sangat berterima kasih kepada bapak Marhuale Simbolon atas visi/misi pembangunan yang mengutamakan pertanian sebagai terdepan yang akan di bangun, kami merasa selama 15 tahun ini pembangunan samosir yang mengutamakan parawisata sama sekali tidak ada manfaatnya bagi kehidupan kami sebagai kami adalah masyarakat petani.

Kami akan mengajak semua keluarga untuk memilih bapak Marhuale Simbolon yang berpasangan dengan Ir.  Guntur Sinaga MM sebagai wakilnya, kami sangat pecaya akan visi/misi pembangunan yang berbasis pertanian apalagi melihat pada sosok bapak Ir. Guntur Sinaga MM sebagai insiyur Pertanian yang kami ketahui sudah sangat banyak pengalamannya memimpin perusahaan perusahaan besar milik bangsa asing yang bergerak di pertanian.

Sedangkan bapak Tongam Simbolon (Op. Lambue)  yang mewakili Simbolon Juara Bulan menegaskan bahwa kehadiran kami saat ini adalah sebagai pernyataan sikap kami dari Simbolon Juara Bulan untuk mendukung dan akan memilih bapak Marhuale Simbolon (MARGUNA)  saat ini kami hanya meminta agar seluruh pinompar (keturunan) ni ompung Simbolon Tua Si Pitu Sohe membahas bagaimana langkah langkah yang akan kita lakukan untuk memenangkan calon kita MARGUNA.
Ama Jekson Simbolon/boru Manik dari Huta Sigumbang Desa Parhorasan kecamatan Pangururan mewakili Simbolon Suhutnihuta menyampaikan kepada seluruh pinompar ni ompung Simbolon Tua si Pitu Sohe baha sangatlah tepat bagi kita semua yang hadir untuk mengenal sosok bapak Marhuale Simbolon yang sudah memberikan perhatian yang sangat besar kepada kita khusus dalam perhatiannya kepada Leluhur Ompung kita, dimana beliau telah memberikan sumbangsi yang sangat besar atas berdirinya Parhomasan ni ompung kita Simbolon Tua di Huta Siantar antar desa Parmonangan kecamatan Pangururan. 

Saya sebagai saksi hidup atas pembangunan Parhomasan tersebut, dari mulai perencanaan sampai pada pelaksanaannya, bapak Marhuale sangat besar memberikan sumbangan pemikiran terlebih dalam hal pendanaannya.

Adalagi yang menjadi alasan untuk kita untuk memenangkan pasangan Marguna karena dari yang saya lihat selama 15 tahun ini, sudah tiga periode pemerintahan di kabupaten kita ini, kenyataan yang ada adalah kebenaran dan kebaikan yang ada di pemerintahan adalah ketika mereka memenangkan pemilihan,  namun apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khusus masyarakat petani samosir itu tidak menjadi tujuan mereka memimpin kabupaten ini. 

Ama Golas Simbolon/boru Sihotang dari Lintong Nihuta mewakili Simbolon Sirimbang menyampaikan, walau saya belum merupakan tokoh yang mewakili dari Simbolon Sirimbang karena masih banyak para orang tua yang saya lihat belum hadir dalam pertemuan kita hari ini, saya akan menemui mereka dan akan menyampaikan apa yang kita sepakati saat ini dan semoga para orang tua kami bisa menerima dan mendukung pertemuan dan kesepakatan kita untuk mendukung dan memilih, memenangkan pasangan MARGUNA. 

Bapak Marhuale menyampaikan tekadnya untuk maju, bukan sekedar maju namun dikatakan oleh beliau segala apa yang menjadi rencana dan tujuannya untuk maju, saya sudah membuatnya didalam visi/misi pembangunan apa yang akan kami lakukan jika kita semua pinompar ni ompung Simbolon Tua si Pitu Sohe mendukung secara khusus dan masyarakat samosir secara umum dan memilih saya sebagai Bupati dan saudara Guntur Sinaga sebagai wakil bupati, kami akan merubah apa yang ada selama ini, yang lebih cedrung untuk mensejahterakan segelintir orang,  kami akan bekerja keras demi perbaikan kehidupan masyarakat Samosir secara keseluruhan. 
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami