TIM INSPEKTORAT MEMERIKSA DUGAAN PENYALAH GUNA'AN DANA DD/ADD DESA SISOBAOHO MANDREHE BARAT TA. 2018

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Kunjungan datangnya Tim Inspektorat, memeriksa penyalahguna'an Dana DD/ADD Desa Sisobaoho Tahun Anggaran 2018 Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat, Hari Rabu (18/03/2020).

Ketua Tim Yosafati Waruwu Memeriksa SPJ bolakbalik tidak ada yang sesuai, sehinggga pada Pemeriksa'an tersebut Tim Inspektorat kecewa kepada Kepala Desa Sisobaoho.

Masyarakat Desa Sisobaoho tidak puas kerena SPJ Bangunan Tahun Anggaran 2018 masih belum siap, Masyarakat menduga bahwa Penggunaan Dana DD dan ADD Desa Sisobaoho sudah di salah gunakan oleh Pemerintahan Desa Sisobaoho ", Namun Tim Inspektorat menyampaikan jangan kita terlalu lama membahas, kalau ada yang sudah siap SPJ kita bawa di kantor itu sebagai oleh-oleh kita dan bahan Pembahasan kita demi mendapatkan keadilan.

Kepala Desa Sisobaoho Tatema Daeli binggung menjawab Pertanyaan Inspektorat dan Pertanyaan Masyarakat di Ruang Kantor Desa Sisobaoho di sebabkan SPJ belum siap dan Bangunan Cort Rabat Beton dengan biaya Lebih Rp. 216 juta belum di Laksanakan, dan Pelaksanaan Pelatihan Kapasitas Masyarakat Miskin (Kelompok Tani, Nelayan, Perajin) dengan biaya Lebih Rp 29Juta tidak sesuai yan di harapkan, karena menjadi keuntungan Pemerintahan Desa Sisobaoho yang merugikan Masyarakat Miskin Desa Sisobaoho dan di tambah dengan Hibah Tanah Bangunan Kantor Kepala Desa belum ada yang sebenarnya.

Salah satu tokoh Masyarakat Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat, menyampaikan Bangunan Rabat Beton Tahun Anggaran 2018 masih belum di Laksanakan, dan ketika cair Dana Tahun 2019. Itu yang menutupi Bangunan Tahun Anggaran 2018, namun masalah tidak pernah berhenti setiap tahun ada, sehinggga kami Masyarakat Desa Sisobaoho Pak Tidak puas dan kecewa, Jelasnya Bapak Ama M. Hia.

Masyarakat Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat mengharapkan kepada Bupati Nias Barat agar masalah Penggunaan Dana Desa DD dan ADD Tahun 2018 segera di tuntaskan demi ke Adilan agar jangan berlarut - larut masalah Desa Sisobaoho di rugikan oleh Kades Sisobaoho Tatema Daeli sesuai yang di sampaikan Masyarakat Desa Sisobaoho kepada Media bidikkasus news.com Hari Rabu 18/03/2020. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami