Cegah Covid-19, Kapolsek Rupat Utara, TNI Dan Pejabat Pemerintah Lakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

Rupat Utara, bidikkasusnews.com - Dalam menyambut seruan pemerintah antisipasi firus Corona Kapolsek dan TNI serta Camat Rupat Utara , Kades Tanjung Medang ,dan UPTD kesehatan melakukan serangkaian tugas penyemprotan anti virus Corona yang dipusatkan di tempat tempat keramaian dan pertemuan masyarakat di pusat kota kecamatan Rupat Utara desa Tanjung Medang.

Acara dimulai dengan apel siaga di depan kantor Camat Rupat Utara,yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Rupat Utara AKP Masrial S Sos,dan doa bersama.Tampak hadir di acara tersebut, Danposal Tanjung Medang Letda Tomy N.Mewakili Camat Rupat Utara Panut SPD,Dari UPTD kesehatan Dr Wahyudi SE,SPD, anggota Kapolsek serta pegawai dari pejabat instansi pemerintah lainnya.

Dengan menggunakan satu unit mobil pickup milik kecamatan,satu unit mobil patroli milik Polsek Rupat Utara,dan satu unit mobil ambulans milik pukesmas lengkap beserta alat semprotnya disemprot kan satu ton disinfectant yang bahannya adalah 15 botol reklin 600 ml,1 botol wifol 780 ml.
Adapun kawasan yang disemprotkan adalah kantor camat Rupat Utara,kantor Polsek,pelabuhan speed boat,Bank Riau Kepri,wisma Hersya,rumah ibadah,dan seputaran desa Tanjung Medang.Tidak itu juga jalan protokol, perkantoran UPTD,dan permukiman warga juga kebagian semprotan. Dalam kata sambutannya pak Kapolsek mengatakan ini selaras dengan dasar UU nomor 2 tahun 2002,tentang kepolisian negara,serta surat telegram Kapolri STR/ 868/111/Kep/2020/ tanggal 13 Maret 2020. " Selain itu juga memberi rasa aman terhadap masyarakat agar terhindar dari wabah ini.Jadi kita harapkan masyarakat kita bisa ikut dengan cara yang kita lakukan ,dan mempraktekkan dalam kehidupan mereka sehari-hari." Ujar beliau lagi.

Diacara ini juga dilakukan himbauan bagi masyarakat tentang apa yang patut dilakukan dalam hal untuk mengelakkan virus Covid 19 ini lewat pengeras suara yang sengaja dilakukan oleh para anggota Kapolsek tersebut.Sepanjang acara tersebut berlaku aman dan kondusif dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.Salah satu tokoh masyarakat juga berkomentar " inilah langkah langkah yang harus kita lakukan dan kita terapkan dalam kehidupan kita sehari hari demi mengelakkan virus Corona yang ganas ini, Semoga wabah dan ujian ini cepat berlalu, amin pak semoga. (Jonggi Tambatua Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami