INFORMASI TENTANG PEMANFAATAN RUMAH SAKIT UMUM PRATAMA KABUPATEN NIAS BARAT

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Luar biasa kasih Tuhan disaat merebaknya Covid 19 alias VIRUS CORONA yang menggemparkan seluruh penjuru Dunia saat itu pula Rumah Sakit Pratama milik Nias Barat siap dan dapat dimanfaatkan,seakan-seakan Pembangunan Rumah Sakit tersebut jauh hari sudah merupakan rencana Tuhan bagi warga masyarakat Nias Barat, BRAVO buat BUPATI dan Wakil BUPATI Nias Barat.

Informasi tentang pemanfaatan Rumah Sakit Umum tersebut berbagai komentar diluar sana,ada yang beranggapan rumah sakit tersebut tempat rujukan bagi warga yg sudah terjangkit covid 19 alias Virus Corona..padahal bukan itu Tujuan Pemda nias Barat.

Oleh karena itu informasinya perlu diluruskan agar tidak gagal faham,Rumah Sakit UMUM PRATAMA Milik Pemda Nias Barat tersebut dimanfaatkan untuk menampung warga Masyarakat Nias Barat kategori Orang Dalam Pemantauan alias (ODP),bukan menampung orang yang sudah terinfeksi Virus Corona.

Rumah sakit Rujukan bagi warga terjangkit Virus Corona para Kepala Daerah sekepulauan NIAS sudah menetapkan melalui Rapat FORUM KEPALA DAERAH(FORKADA) yaitu Rumah Sakit Umum GunungSitoli.

Dari hasil pemantauan dan Investigasi Tim kami beberapa hal yang menjadi perhatian Pemda Nias Barat dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk segera dibenahi..baik menyangkut Pelayanannya maupun menyangkut Gedung antara lain :
1. Alat Perlindungan Diri (APD) bagi Petugas.
2. Obat-obatan yang diperlukan.
3. Air bersih.
4. Penambahan tempat tidur.
5. Pembangunan tempat tidur bagi Petugas.

Pekerjaan Bangunan Rumah Sakit UMUM PRATAMA tersebut kita akui terjadi keretakan-keretakan dibeberapa dindingnya seperti yg diberitakan oleh beberapa Rekan-Rekan Media, oleh karena itu sebelum retakan2 itu semakin menjadi-jadi maka kita harapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) segera mengingatkan Rekanan untuk memperbaikinya dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami