Sikapi Dampak Covid-19, Dewan Terus Gelorakan Keringanan Uang Sekolah

Medan, bidikkasusnews.com – Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor terus menggelorakan agar seluruh pihak sekolah swasta di Medan memberikan keringanan biaya uang sekolah. Kondisi ekonomi masyarakat yang semakin terpuruk akibat dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) patut mendapat perhatian pihak sekolah.

“Sejak awal sudah kita suarakan, pihak sekolah Methodist 5 sudah memberikan keringanan. Kita harapkan seluruh sekolah di Medan berkenan memberikan keringanan kepada orang tua siswa,” pinta Antonius Tumanggor (foto) kepada Geosiar.com, Selasa (14/4/2020).

Dikatakan, permintaan untuk diskon uang sekolah kepada sekolah sangat mendasar. Apalagi situasi saat ini akibat dampak sosial akibat wabah Covid-19 yang membuat seluruh masyarakat di kota Medan harus berdiam diri dirumah (membatasi keluar rumah). Kondisi demikian telah mempengaruhi pendapatan ekonomi ditengah desakan kebutuhan hidup sehari-hari. Bukan hanya kebutuhan untuk makan, tapi juga kebutuhan biaya pendidikan.

Desakan ekonomi dampak aturan pembatasan keluar rumah oleh pemerintah tersebut akhirnya mau tidak mau memaksa masyarakat miskin dan kurang mampu mencari upaya agar mendapatkan bantuan baik itu berupa kebutuhan pokok, listrik, air dan biaya pendidikan anak.

Sebagaimana diketahui, sekolah Methodis 5 Jalan Danau Jempang Keluraham Sei Agul Kecamatan Medan Barat sudah memberikan diskon uang sekolah 3 bulan. Sebelumnya Antonius Tumanggor menyuarakan agar ada keringanan. “Terimakasih, kita apresiasi Methodis 5 dan harapan kita sekolah lain juga ikut,”terang Antonius.

Kepada rekan sejawat di DPRD Medan, Antonius juga berharap agar anggota DPRD Medan ikut menyuarakan agar seluruh sekolah swasta memberikan diskon. Begitu juga dengan Pemko Medan supaya mendorong pihak sekolah berkenan membantu masyarakat. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami