BABINSA KORAMIL 0816/08 JABON BANTU SALURKAN EMBER CUCU TANGAN

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Babinsa Koramil 09/Sirombu Sertu A Mendropa dan Kepala Desa Tiga serangkai bpk Eperata daeli beserta perangkatnya memberikan bantuan sebanyak 335 Buah ember cuci tangan Ke Rumah warga dan ketempat - tempat ibadah seperti Gereja dan Masjid yang  berada di Desa Tiga serangkai, Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat Kamis tanggal 28/05/2020.

Penyerahan bantuan ember cuci tangan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa bpk Epirata daeli dan Sertu A Mendropa kepada pengurus Gereja dan Takmir Masjid yang berada di Desa Tiga serangkai. Ember cuci tangan ini bertujuan untuk memudahkan bagi warga desa Tiga serangkai untuk membersihkan tangan sesering mungkin, sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga dari Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).
Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa Sertu A Mendropa dalam pendampingan penyaluran bantuan ember cuci tangan dirasa cocok karena tugasnya berhadapan langsung oleh warga Binaannya.
“Minta tolong sampaikan juga kepada warga ya pak, agar tetap tenang menghadapi pandemi ini serta harus selalu waspada setiap saat.” Ungkap Danramil 09/Sirombo Kapten Inf Aman Simbolon saat penyerahan bantuan.

Ucap salah satu pengurus Mushollah Al Ikhlas Sdr Hari menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Desa dan Koramil Bapak Babinsa atas kepeduliannya kepada warga dan tempat-tempat ibadah. atas bantuan Ember pencuci tangan.
“Ini adalah bagian dari implementasi UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) bahwa tugas TNI di antaranya membantu pemerintah daerah, termasuk dalam pengawasan bantuan dan pembangunan. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami