BABINSA KORAMIL 09/SIROMBU DAN INSTANSI TERKAIT KEMBALI SEMPROT DISINFEKTAN DI DESA SITÖLUBANUA KECAMATAN LAHÖMI KABUPATEN NIAS BARAT

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Dihadapkan pada perkembangan situasi saat ini (adanya Virus Corona), para Babinsa Koramil 09/Sirombu siap melaksanakan instruksi dan arahan dari Komando Atas guna mencegah Covid - 19 agar tidak masuk dan menyebar di Wilayah Binaan. Berbagai upaya telah dilakukan, baik memberikan sosialisasi bersama unsur terkait tentang cara pencegahan Covid - 19 maupun melakukan tindakan nyata di Lapangan dengan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Desa Sitölubanua, Selasa (05/5/2020).

Seperti salah satu contoh yang dilakukan oleh Sertu Dwi Suprapto. Sertu JK Daeli, dia langsung terjun ke Wilayah Desa Binaan untuk meyakinkan bahwa Wilayah Binaannya bebas dari wabah Covid - 19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di pemukiman Rumah Warga.

Sebelum penyemprotan Disinfektan dimulai, Sertu Dwi Suprapto menyampaikan tentang Covid - 19, baik itu dampak yang diakibatkan maupun upaya dan cara mengantisipasi guna mencegah Covid - 19 agar tidak masuk wilayah binaannya.

"Ada beberapa poin tips tips yang semuanya merupakan himbauan dan penekanan dari Pemerintah maupun Komandan kami tentang bagaimana cara mencegah penyebaran Covid - 19", ujar Danramil 09 Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon.
Diantaranya adalah, "Mencuci tangan secara baik dan benar sehabis beraktifitas, budayakan hidup bersih, hindari kontak fisik dengan orang lain, senantiasa gunakan masker jika sakit agar virus tidak menyebar, jaga daya tahan tubuh dengan rajin Olahraga dan makan makanan yang higienis dan kurangi aktifitas luar Rumah serta selalu Berdo'a Kepada Allah SWT", imbuhnya.

Sertu Dwi Suprapto. menginformasikan, penyemprotan dilakukan difasilitas Umum, Perumahan, tempat Ibadah dan pemukiman warga secara keseluruhan.

Himbauan pun dilontarkan oleh Sertu Jk Daeli, di tengah wabah virus ini, Masyarakat diharapkan tidak panik dan tidak mudah percaya terhadap informasi yang beredar di Media sosial. Terkait pemberitaan virus Corona yang tidak dapat dipertanggung jawabkan sumber dan kebenarannya. Kemudian apabila ada Keluarga yang datang atau pulang dari luar Daerah agar segera melapor ke Pemerintah desa ataupun Babinsa - Bhabinkamtibmas serta Tim Kesehatan guna mendapatkan penanganan awal dalam menghindari penyebaran virus Corona ini. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami