CEGAH COVID-19, DESA KAFO-KAFO BAGIKAN MASKER DAN EMBER CUCI TANGAN PADA WARGA, DAN FASILITAS UMUM

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Pemerintah Desa Kafo Kafo, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat melakukan kegiatan bagi-bagi masker dan ember penampung air cuci tangan Kepada warga Desa Kafo Kafo, Senin Rabu 13 Mei 2020

Selain pembagian masker dan ember, Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Nias Barat

Menurut Babinsa Kafo Kafo Serda Agustiono, Kegiatan Hari ini kita fokus pada pencegahan penyebaran atau Penularan virus Corona atau Covid-19 yang lagi marak nya di dunia.

Jelas Serda Agustiono “Hari ini kita fokus kegiatan Pembagian ember,sabun,tisu,dan masker guna memutuskan Penyebaran Virus Corona atau Covid 19."jelasnya".

“Danramil 09 Sirombu Kapten INF Aman Simbolon berpesan kepada Babinsa Kafo kafo Serda Agustiono Sistem pembagiannya kita dor to dor, keliling setiap rumah Masyarakat. Hal ini kita lakukan sesuai dengan protokoler Kesehatan yakni tidak boleh mengumpulkan masa dan jaga jarak.
Lanjut dia, sebagai Pamerintah Desa diharapkan agar Warga Masyarakat memperhatikan protokoler Kesehatan dengan menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menghindari tempat-tempat keramaian, dan Budayakan prilaku hidup bersih,dan sehat.

“Kepada Masyarakat apabila ada saudaranya atau Kelurganya yang baru pulang dari Daerah rantauan agar segera melaporkan diri ke Pemerintah Desa atau ke Puskesmas, sehingga bisa diambil tindakan Pencegahan berupa pemeriksaan Kesehatan dan melaksanakan Karantina Mandiri selama 14 hari,” imbuh serda Agustiono.

Kepala Desa Kafo Kafo sangat berterimakasih Kepada Babinsa Koramil 09 Sirombu yang selalu membantu Masyarakat dalam Pelaksanaan Penangggulangan Percepatan covid 19 ini."jelasnya". (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami