Pangulu Suwedi Sukses Dalam Pembagian BLT Di Nagori Margo Mulyo Kabupaten Simalungun Terhadap Warganya

Simalungun, bidikkasusnews.com - Masyarakat merasa terbantu atas adanya Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Nagori Margo Mulyo, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun berjalan aman dan lancar,namun harus mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Rabu belum lama ini.

Selain menyerahkan Bantuan Lansung Tunai sebesar Rp 600.000 kepada 98 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah akumulatif sebesar Rp 58.800.000 (lima puluh delapan juta delapan ratus ribu rupiah) bersumber dari Dana Desa Margo Mulyo tahun 2020.

Warga Nagori Margo Mulyo juga melakukan rapid test terhadap 60 orang Warga desa (Nagori) Margo Mulyo untuk menghindari penyebaran virus corona.

Selaku Pangulu Suwedi Nagori (Desa-red) Margo mulyo menyambut baik antusiasme warganya dalam melakukan rapid test. Sebab dengan antusiasme warga mengikuti Rapid test sudah sangat membantu, karena dari hasil rapid test bisa secara dini mengatasi penyebaran corona virus desease (covid-19) yang sudah jadi momok menakutkan bagi dunia tidak terkecuali di Indonesia khususnya Nagori Margo Mulyo Kabupaten Simalungun.

''Warga Margo mulyo sangat antusias mengikuti Rapid test secara lokal di nagori Margo mulyo ini," ucapnya.

Lanjutkan suwedi,'' Kita sangat bersyukur juga,dari 60 warga yang di Rapid test, tidak ada mengarah atau reaktif dengan covid-19,semuanya negatif,"tandasnya.

Sementara rapid test di Nagori Margo Mulyo dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Bah Jambi, yang di haidiri langsung oleh Dr.Marince Marpaung selaku Kepala Puskesmas Bah Jambi.

Sementara Dr Marince Marpaung selaku kepala Puskesmas Bahjambi mengaku selalu siap jika dibutuhkan dalam melakukan Rapid test terhadap warga Nagori di Wilayah Tugasnya.

''Kita dari Puskesmas Bahjambi selalu siap jika dibutuhkan untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat di wilayah tugas Kami,Terlebih dalam pencegahan penyebaran COVID-19 ini,Karena ini musuh kita bersama,''katanya.

Hal ini pun mendapat tanggapan Positif dari Jhonry sitorus selaku ketua lembaga swadaya masyarakat Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik indonesia (LT KPSKN PIN RI)yang mengaku turut menyaksikan kegiatan yang dilakukan di Nagori Margo Mulyo tersebut.

'"Saya selaku Sosial Kontrol mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Suwedi selaku pangulu di Nagori Margo Mulyo dalam melakukan pembagian Bantuan kepada warganya yang terdampak Akibat wabah covid-19 ini,sebab dalam pantauan saya saat pembagian bantuan tersebut,tidak ada gendalanya terhadap warga ''ujarnya.

Masih dengan Jhonry, ''Selain tertib dalam pembagian bantuan juga mengutamakan protokol kesehatan dengan melakukan rapid test dalam pencegahan dini penyebaran virus corona terhadap warganya, dan langkah suwedi ini patut di contoh oleh pangulu lainnya yang ada di Kabupaten simalungun,'' ucapnya. (Ansary)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami