PEDULI TERHADAP MASYARAKAT DESA BINAAN BABINSA DAN KADES SEMPROT DISINFEKTAN

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19,Babinsa 09 Sirombu Sertu Atonawo Mendrofa dan Kopka Indra Mora Siregar melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warga serta fasilitas umum yang ada di Desa Binaan Desa Tigaserangkai Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, Kamis 14 Mei 2020.

Penyemprotan disinfektan ini menyisir rumah warga serta fasilitas Umum seperti Rumah Ibadah,Rumah Sekolah,Perkantoran dan perumahan warga yang ada didesa Tigaserangkai.

Babinsa Koramil 09 Sirombu Sertu Atonawo Mendrofa mengungkapkan penyemprotan desinfektan ini juga turut melibatkan Babinsa,Kepala Desa,Pendamping Desa, Relawan Desa tigaserangkai dan para warga secara sukarela dalam kegiatan tersebut.

Dan Kita berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang saat ini sudah merebak ke mana-mana. Paling tidak kita berusaha memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus yang mematikan ini,” ungkapnya.
Selain itu juga Danramil 09 Sirombu Kapten INF Aman Simbolon barpesan kepada Sertu Atonawo Mendrofa sebagai Babinsa desa tigaserangkai untuk mematuhi dan mentaati Aturan aturan pada saat melakukan penyemprotan Cairan disinfektan Seperti Menggunakan APD lengkap,Sarung tangan,tutup Kepala. dan menghimbau juga kepada warga untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan.menggunakan Masker,jauhi tempat Keramaian Selain itu juga kita dianjurkan tetap dirumah saja.

Janganlah keluar Rumah dulu kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak. Kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menghindari keramaian,” jelasnya.

Kepala Desa tigaserangkai Eferata Daely Mengucapkan sangat sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 09 Sirombu yang sudah setia membantu warga desa Tigaserangkai, dalam segala hal apapun. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami