Tim MARGUNA Korcam Nenggolan Bersama Mahasiswa Dan Kaum Milenial Lawan Corona Lakukan Penyemprotan Desinpektan

Samosir, bidikkasusnews.com - Masyarakat Kecamatan Nenggolan yang terdiri dari Tim Korcam, Tim Kelurahan, Korsdes dan Relawan juga Kaum Milenial beserta Para Mahasiswa asal kecamatan Nenggolan melakukan kegiatan penyemprotan desinpektan di dua kelurahan yang ada di kecamatan Nenggolan yaitu kelurahan Siruma Hombar dan Parhusip III.

Kegiatan yang dimulai dari kantor tim pemenangan Marguna Korcam Nenggolan yang berada di Lingkungan I Siruma Hombar.
Kegiatan yang melibatkan banyak personil tesebut di ketuai oleh Ketua Korcam Nenggolan Hisar Wahab Sinaga yang di dampingi langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Umum MARGUNA (Marhuale Simbolon & Guntur Sinaga) bapak Sahala Marbun.

Penyemprotan yang dilakukan di pusat kota Nenggolan dan di seluruh areal Onan Nenggolan berlangsung lebih dari satu jam dan dilanjutkan di sepanjang jalan utama di Nenggolan selanjutnya ke lokasi SD N 15 Siruma Hombar Nenggolan.

Tim yang terdiri dari enam orang pengurus korcam diantaranya : Marningot Sinaga (desa Sinaga Uruk Pandiangan), Hotman Sinaga (kel. Siruma Hombar), Paingan Raja Gukguk (desa Nenggolan), Togi M Lbn Siantar (desa Sipinggan Lbn Siatar).
Tim Kelurahan : Faber Lbn Tungkup, Sarlon Lbn Nahor, Nimson Lbn Nahor.
Tim Mulenial : Kardo Lbn Nahor, Rudi Parhusip, Samsul Gultom.
Tim Mahasiswa : Didi Grebers Sinaga
Selanjutnya tim melaksanakan penyemprotan di Rumah Sakit Swasta HKBP Nenggolan dan Bank Cabang Pembantu BRI Nenggolan dan rumah masyarakat, warung yang ada di sekitar lokasi tersebut.
Tim lanjut menuju ke kelurahan Parhusip III, disana tim sudah disambut anggota tim lainnya untuk membantu penyemprotan. Tepatnya di Huta Raja adapun anggota tim tersebut diantaranya Mangatur Parhusib, Ambrin Siboro dan Adon Parhusib. Ketiga anggota tim langsung mengambil alih tugas penyemprotan yang dilakukan di tiga lingkungan yang ada di kelurahan Parhusip III.


Saat media bidikkasusnews.com mewancarai bapak Hisar Wahab Sinaga selaku koordinator kegiatan ini,

Media : bapak apa yang mendorong bapak bersama tim melaksanakan kegiatan penyemprotan desinpektan di dua kelurahan yang ada di kecamatan Nenggolan ini ?
Korcam : saya bersama tim hari ini melaksanakan penyemprotan ini adalah karena adanya keluhan keluhan dari keluarga kita yang tinggal di dua kelurahan ini yang mengatakan bahwa sampai saat ini di kelurahan kami belum perna dilaksanakan penyempotan. Dikatakan bahwa saat masyarakat mengusulkan ke pemerintah kelurahan, mereka mengatakan bahwa belum bisa dilaksanakan karena tidak adanya dana yang bisa di gunakan, berbeda dengan pemerintahan desa yang  memang memiliki anggaran yang bisa di pakai untuk melaksanakannya, hal inilah yang mendorong kami dengan dukungan dari bapak Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi dan Ir. Guntur Sinaga (Marguna) untuk melaksanakannya. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami