Tumbuhan Liar Di Lokasi Rumah Dinas Camat Tg Beringin Merusak Pemandangan

Tg Beringin, Bidikkasusnews.com - Rumah Dinas Camat Kecamatan Tanjung Beringin yang berlokasi di jalan Pahlawan Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dinilai tidak berfungsi.

Padahal gedung tersebut merupakan bangunan sejarah kerajaan bedagai yang dibanggakan masyarakat Tanjung Beringin.

Yang menurut sejarah bangunan tersebut dibangun oleh Tengku Ismail Sulung Laut yang merupakan kerajaan bedagai pada tahun 1883. namun setelah di gunakan untuk rumah dinas camat Tanjung Beringin kini dinilai terabaikan.

Menurut pantauan awak media Jumat tgl (29/5/20). dilokasi bangunan tersebut terlihat tidak terurus ,tumbuhan rumput liarpun tumbuh subur apalagi pada dilokasi tugu yang terletak persis dihalaman gedung tersebut sehingga merusak pamandangan.

Saat di konfirmasi Camat Tanjung Beriingin Syafruddin, SE, M.AP melalui WhatsApp tentang hal itu tidak ada jawaban.

Salah seorang tokoh pemuda masyarakat Tengku Nurul (35) mengatakan sangat menyayangkan bangunan sejarah kerajaan bedagai itu dinilai tidak ada perawatan. apakah dana pemeliharaan untuk bangunan itu tidak ada ?
Nurul berharap pada pemerintah dan instansi terkait agar dapat melakukan pemeliharan karena gedung tersebut merupakan gedung sejarah kerajaan bedagai, tegas nurul.

Selain itu Mahyudanil yang merupakan tokoh masyarakat dan pemerhati sejarah melayu bedagai. berharap pada pemerintah agar dapat mempergunakan bangunan itu.

Meski camat enggan untuk menempati Rumdis tersebut setidaknya harus ada perawatan rutin dengan kondisi Rumdis serta halaman sekitarnya. Sebab selain memang sudah di tetapkan sebagai rumdis camat sejak Kab.Deli Serdang juga sebagai bangunan bukti peninggalan sejarah paeradaban masyarakat Melayu dahulunya.ungkap Daniel.
(B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami