Yonif 122 Tombak Sakti & Sahabat Peduli Akibat Corona, Berbagi ke Panti Asuhan Dibulan Suci Ramadhan

Simalungun, bidikkasusnews.com - Yonif 122 Tombak Sakti Peduli akibat Corona berbagi ke Panti Asuhan di Bulan Suci Ramadan, kali ini sangatlah berbeda, hal ini sangat dirasakan oleh umat muslim di seluruh dunia akibat adanya pandemi Covid-19. Pandemi ini membuat umat muslim menjalankan ramadhan dengan beribadah dirumah, tidak adanya Shalat Tarawih dan Shalat Id di Lapangan terbuka dan masjid.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Setiap orang berlomba-lomba untuk melakukan hal kebaikan, salah satunya berbagi dengan anak yatim piatu. Pandemi ini juga berdampak kepada panti asuhan. Dalam kondisi yang sulit ini, tak banyak orang dan Kesatuan serta perusahaan yang membuat kegiatan bersama anak-anak yatim piatu.

Dengan adanya penggalangan yang dilakukan Yonif 122 Tombak Sakti & Sahabat Peduli, yakni PT BUmi Sari Lima, PT Eling, PT Indo Rasa Prima, berbagi dalam rangka mencegah, mengatasi dampak virus corona ke anak yatim - piatu di Panti Asuhan.

"Disini kami dari Yonif 122 Tombak Sakti dan Sahabat, yaitu dari PT BUmi Sari Lima, PT Eling, PT Indo Rasa Prima berbagi dalam rangka mencegah, mengatasi dampak virus corona ke berbagai anak yatim. Tadi pertama ke Desa Silo Manik kemudian kita lanjutkan ke Panti Asuhan Islamic Center Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun," ucap Danyon Yonif 122 Tombak Sakti Mayor Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P, yang diwakili Pas Intel Yonif 122 Tombak Sakti Letda Inf Viktor Sitohang.
Letda Inf Viktor Sitohang menuturkan bahwa di Desa Silo Manik ada 30 paket sembako yang dibagikan. Begitu juga ke Panti Asuhan Islamic Center ada 30 paket sembako yang dibagikan, yang isinya sembako kita berikan adalah beras, mie, telur, vitamin dan susu.

"Jadi pesan kami disini, Saya mewakili Komandan Yonif 122 Tombak Sakti, menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama kita menjaga diri dengan menjauhkan dari virus corona dengan cara, sering cuci tangan, memakai masker kemudian sosialdistancing, jaga imun dengan berolah raga," ujar Pas Intel Yonif 122 Tombak Sakti, Letda Inf Viktor Sitohang

Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, Yonif 122 Tombak Sakti dan Sahabat Peduli berbagi kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan insipirasi bagi masyarakat maupun perusahaan.

“Kami ucapkan terima kasih kembali kepada Yonif 122 Tombak Sakti dan Sahabat Peduli semoga buat anak-anak bermanfaat untuk meningkatkan apalagi dalam berpuasa kita memberikan bantuan itu dianjurkan oleh agama atas nama pimpinan dari panti kita ucapkan terima kasih banyak,” ucap Pembina Panti Sosial Asuhan Islamic Center.
(Ansary Nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami