BABINSA KORAMIL 09/SIROMBU MONITORING PEMBAGIAN BLT DD

Nias barat, bidikkasusnews.com - Babinsa Desa Sertu Dwi Suprapto melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Kegiatan Pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, di Kantor Desa Onowaembo Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat. Selasa 09/06/2020.

Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH dan Bantuan lainya. Hal itu dikatakan Sertu Dwi saat berada di lokasi kegiatan.

Sertu Dwi mengatakan, Kepala desa bersama Babinsa 09/Sirombu beserta tim satgas covid-19 Desa Onowaembo membagikan BLT DD bulan April/Mei 2020 sebesar Rp 1.200.000.00 kepada warga kurang mampu dampak dari wabah Covid-19 yang tidak menerima PKH,BPNT dan JPS.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini Pemerintah berharap bisa membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

”Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah,” ucapnya.

Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman simbolon menyampaikan bahwa, "Pendampingan yang dilaksanakan oleh personelnya dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman," ungkapnya.

"Kehadiran pihak kami yakni Babinsa yang terjun langsung di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT tersebut," tutur Danramil. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami