Babinsa Koramil 09/Srb Kawal dan Amankan Penyaluran BLT DD

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Babinsa Koramil 09/Srb melakukan pengawalan dan pengamanan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Sejumlah 23 Kepala Keluarga menerima bantuan BLT DD sebesar Rp. 600 ribu yang berlokasi di Kantor Desa Onowaembo Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat.

Babinsa Koramil 09/Srb Sersan Sertu Dwi s hadir dalam pengawalan dan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas Desa Onowaembo Pendamping Desa dari Kabupaten , dan warga penerima bantuan BLT DD.

23 kepala keluarga yang menerima bantuan dari Kementerian Desa BLT DD dengan menggunakan Dana Desa, kegiatan berjalan aman dan kondusif sesuai aturan pencegahan covid 19, yang sudah disampaikan sebelum pelaksanaan penyerahan bantuan kepada warga,” ucap Sertu Dwi s.

“Bantuan ini adalah bantuan pada tahap ke Tiga, sebesar 600 ribu kepada warga, dengan harapan kepada penerima bantuan dampak covid 19 bisa mempergunakan dana tersebut sebaik mungkin,” ucap Sertu Dwi s.
Dikatakannya, Para warga yang menerima bantuan, sebelum masuk mencuci tangan dengan sabun antiseptic, setelah itu tangan mereka disemprot, memakai masker, dan duduk dengan jarak 1 meter sampai 2 meter, menunggu untuk dipanggil.

Dalam mekanisme penyaluran dilakukan pemanggilan satu persatu warga penerima bantuan secara no urutan, setelah itu menunggu pemanggilan untuk menerima uang bantuan.

Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, sesuai aturan disampaikan sebelum acara. Usai menerima uang bantuan, warga langsung pulang kerumah masing-masing. 
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami