Warga Siantar Desak KA UPT Bina Marga Konstruksi Sumut Segera Benarin Jalan Rusak

Siantar, bidikkasusnews.com - Walau jalan rusak berlubang besar di Simpang Sambo Siantar yang sudah sangat meresahkan warga hingga mengancam keselamatan para pengendara, Faatullo Zalukhu selaku KA UPT Bina Marga dan Konstruksi Sumut/Kota Pematangsiantar terkesan bungkam.

Namun, konfimasi dilakukan tim Bidikkasusnews,com melalui pesan whatsapp kepada Zalukhu, Kamis (04/06/2020), dia belum membalas hingga berita ini dimuat, Jumat (5/6/2020), dia enggan memberikan tanggapan terkait kerusakan jalan tersebut, meski diketahui pesan telah dibacanya.

Sudah diberitakan sebelumnya, Lubang besar tersebut berada di tengah Simpang Sambo yang menyatukan Jalan Jaustin Sihombing dan Jalan Sangnauluh, Siantar Timur.

Masyarakat berharap agar secepatnya pemerintah Kota Pematang Siantar maupun Propinsi Sumatera Utara agar segera memperbaikinya, sebab dikhawatirkan bisa memakan korban yang berakibat fatal.

"Maunya pemerintah Kota Pematangsiantar maupun Propinsi secepatnyalah memperbaiki jalan ini melalui dinas terkait, jangan menunggu ada korban yang mati baru diperbaiki", kata warga.
Saat hal ini dikonfirmasi kepada Renward Simanjuntak selaku Kepala Dinas PU Kota Pematangsiantar mengatakan bahwa itu jalan propinsi dan mengarahkan awak media ini kepada KA UPT Bina Marga dan Konstruksi Kota Pematangsiantar dan memastikan akan segera menyurati Kepala Dinas Jalan dan Jembatan Propinsi Sumatera Utara untuk memperhatikan jalan tersebut.

"Sebetulnya saya tidak tepat memberi komentar, karena Jalan Justin Sihombing-Jalan P.Nagari-Jalan Ade Irma-Jalan Sudirman, tembus Jalan Gereja sampai batas kota adalah merupakan Jalan Propinsi. Tolong dikonfirmasi ke kantornya yang di Ade Irma samping Vihara-Kereta Api," jelasnya.

Ditambahkan Renward Simanjuntak, "Tapi kita pastikan bahwa Pemko akan menyurati Kadis Jalan Jembatan Propsu agar memperhatikan kondisi jalan dimaksud." ucapnya. (Ansary)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami