Babinsa Koramil 09/Sirombu Mengerjakan Jamban Warga tidak Mampu Dalam Rangka Memperingati Reuni Akbar Akademi Militer 1995 yang Ke 25

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Babinsa Koramil 09/Sirombu, dihari ke tiga ini membantu salah satu warga binaannya membuat jamban keluarga. Kamis 16 juli 2020 dalam rangka memperingati Reuni Akbar Akademi Militer 1995

Sertu Dedek,Sertu Muryasid,Serda Jumaidi dan Serda Agustiono, Babinsa 09 Sirombu sejak pagi tadi mengerjakan jamban di rumah Sdra Stefano Gulo (28 thn), Desa Tugide'u, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat.

"Sejak pagi Sertu Dedek dan kawan kawan mengerjakan jamban warga yang tidak mampu. Secara bertahap mulai dari Menggali Sepsitank, mengangkat batako,memasang dinding,memasang atap jamban hingga membuat jamban, semua di kerjakan bersama, " ujarnya.
Pekerjaan Jamban ini di pimpin oleh pelda Edi Zaluku sabagai Batuud Koramil 09 Sirombu ikut membantu Para Babinsa membuat jamban, diharapkan pekerjaan cepat selesai dan jamban bisa secepatnya digunakan sehingga memudahkan Sdra Stefano gulo untuk buang air besar maupun kecil.

Danramil 09 Sirombu Kapten INF Aman Simbolon Mengatakan."Membantu warga, terutama dalam pembuatan jamban ini adalah dalam Rangka Memperingati Reuni Akbar Akademi Militer 1995 yang ke 25 Thn,Kegiatan ini berarti juga turut menciptakan lingkungan/pemukiman warga yang bersih dan sehat karena dengan adanya jamban di setiap rumah atau keluarga, berarti telah membuat dan menyadarkan warga untuk tidak membuang kotoran atau Buang Air Besar (BAB) di kali atau tempat yang tidak selayaknya." Ujar Danramil. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami