Bustiar berikan Berbagai Macam Sumbangkan demi Rauk Suara

Tigo Nagari, Bidikkasusnews.com - Perta demokrasi di Pasaman sedang berlangsung salah satunya adalah Pilwana yang akan di laksanakan Pada Tahun ini.

Berbagai macam cara dilakukan oleh para kandidat untuk mengambil simpatik Masyarakatnya, ada yang langsung kemasyarakat, ada yang hanya menggunakan media sosial, FB, WhastAap dan lain-lain sebagainya.

Hal demikian tidak terkecuali yang dilakukan oleh Bustiar salah satu Calon Wali Nagari Binjai Kecamatn Tigo Nagari Kabupaten Pasaman,
Berdasarkan pantauan bikas di lapangan Bustiar memanfaatkan waktu untuk terjun langsung ke masyarakat yang akan memilih nantinya.

Salah satunya berkunjung ke Mesjid Nurul Iman Proyek Padang Bunta jorong Padang Kubu dengan memberikan sumbangan 82 zak semen untuk melanjutkan membangunan Mesjid Tersebut.

Tidak hanya sampai disitu saja Bustiar juga telah kunjungi Mussola Kampuang Binjai yang terletak di Jorong Binjai Nagari setempat dengan agenda kegiatanya goro rehap mussholla tersebut secara bersama warga, disini beliau berperan menyediakan makan dan minum warga dengan menyumbangkan nasi 80 bungkus, Kemudian beliau juga memberikan bantuan ke sebuah Musholla yang terbengkalai yang terletak di Padang Tarantang dengan bantuan 1 Kodi Atap seng.

Disamping kegiatan bantu pembangunan tempat ibadah, Bustiar juga memfasilitasi generasi muda dibidang olah raga yakni memberikan sumbangan nerupa Bola Kaki untuak pemuda Padang Kubu.
Dalam upaya merauk suara nantinya, kalangan pencadu Ikan juga beliau fasilitasi, hampir 2-3 kali dalam setiap minggu makan bersama di pinggir sungai yang tersebar di sekitar Nagari Binjai, dengan istilah "bagadang ikan gariang".
Kegiatan demi kegiatan masyarakat beliau kunjungi demi mendapatkan simpatik dari masyarakat.
Mereka yang sedang berkompetisi mengambil hati masyarakat Binjai dengan kapasitas penduduk terdiri dari empat kejorongan ini diantaranya Damuri, Bustiar, Jamal, Hari dan Alamsyah.
Dari masing-masingereka mpunyai strategi sendiri-sendiri.

B. Dt. Majo lelo salah seorang tokoh masyarakat Binjai ketika di mintai tanggapannya tentang siapa yang akan menjadi pemenang dalam kempetisi tersebut, beliau mengatakan bahwa itu tetgantung kepada masyarakat, karena pemilihan ini akan dilakukan seperti pemilihan sebelumnya, katanya.
"semua itu adalah kah persuasif masyarakat, sebap yang menentukan mereka, siapa yang akan mereka pilih", kata mantan wali Nagari dua periode berturut-turut ini.

Lebih lanjut Bahari mengatakan kelima calon wali Nagari Binjai ini adalah orang-orang pilihan, yang teruji dan terbaik dari ribuan Masyarakat Binjai, katanya meyakinkan.
(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami