Dinilai Lecehkan Komisi III DPRD Medan, Abdul Rahman Sebut Novotel Soechi Milik Pemko, Bukan Punya Wiliam

Medan, bidikkasusnews.com – Komisi III DPRD Medan menuding pihak pengelola dan manajemen Hotel Novotel Soechi, telah melecehkan lembaga legislatif tersebut. Pasalnya, Wiliam selaku pengelola Hotel Novotel Soechi, menolak bertemu saat Komisi III DPRD Medan yang dipimpin Abdul Rahman Nasution didampingi Sekretaris Komisi III Erwin Siahaan bersama anggota Irwansyah, Netty Yuniati Siregar, Hendri Duin, Edward Hutabarat dan Ishak Abrar saat melakukan sidak ke Novotel Soechi, Selasa (16/6/2020).

Saat sidak, Abdul Rahman bersama anggota Komisi III DPRD Medan tidak dapat bertemu dengan pihak pengelola. Hanya dapat bertemu dengan penjaga parkir basemant, yang mengatakan pihak yang berwenang hotel tidak ada di tempat.

Padahal, sebelumnya karyawan tersebut mengaku bahwa Wiliam berada di lantai bawah hotel tersebut. Namun, ketika ditunggui Wiliam tidak hadir juga. Dan menyebutkan Wiliam sudah tidak di tempat. Mendapat keterangan tersebut membuat anggota Komisi III menjadi berang.

“Wiliam telah kita undang untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP), namun pihak yang bersangkutan tidak hadir tanpa keterangan. Jelas ini melecehkan lembaga legislatif”, ujarnya.

Politisi Fraksi PAN itu menyayangkan surat penolakan undangan DPRD Medan. Apalagi, hal ini bersangkutan dengan persoalan Build Operate Transfer (BOT) yang akan berakhir di bulan Juli mendatang.

Menurutnya, pihak pengelola tidak mempunyai itikad baik. “Jangan dikira si Wiliam itu Novotel Soechi milik pribadinya. Saya tegaskan Novotel Soechi milik Pemko Medan. Tidak milik pribadinya”, tegasnya.

Menurutnya, DPRD Medan sendiri akan memanggil kembali pihak manajemen hotel dalam minggu ini juga. Dan jika pihak manajemen hotel tetap menolak untuk hadir, maka sesuai undang-undang maka mereka akan dihadirkan secara paksa oleh Polda Sumut. (AYU)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami