PEMBEKALAN DESA STANTING DI DESA GUNUNG BARINGIN KEC. BARUMUN TENGAH KAB. PADANG LAWAS

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Pembekalan Desa Stanting dilaksanakan Barumun Tengah Kab.Padang Lawas, pada hari Selasa (21/7) bertempat di Desa Gunung Baringin Kecamatan Barumun Tengah.

Dalam acara ini dibuka langsung oleh Camat Barumun Tengah Syamauddin Rangkuti, Kepala Puskesmas Binanga, Dr.Affandi Sirrgar, juga yang mewakili Kadis Kesehatan Kab.Padang Lawas,Kabid Kesmas Ibu.Nur Aizah Siregar SKM.M.kes.

Tidak ketinggalan juga beberapa Kepala Desa yang berdekatan dengan desa Stanting Gunungbaringin.
Kapus Binanga menghimbau Masyarakat desa Gunungbaringin agar menjaga Kebersihan Lingkungan termasuk menjaga agar tidak terjadi genangan air dan begitu juga agar setiap Rumah Tangga agar membuat Jamban Keluarga.

Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Padang Lawas,di Kecamatan Barumun Tengah ada 4 desa yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Padang Lawas yang menjadi desa Setanting.

Beliau sekaligus memberikan pengertian tentang Pertumbuhan anak dalam keluarga, beliau menjelaskan,terjadinya kegagalan pertumbuhan  anak diakibatkan kurangnya perhatian Orang tua untuk memberi asipan giji mulai dari 1000 hari Kehidupan.

Menurut beliau Para kaum Bapak dihimbau untuk menjaga Gizi Ibu dalam menjalani Kehamilan sampai menjaga gizi Balita.

Dalam anggaran Dana Desa Ta.2020,disan dianggarkan untuk penanganan Anak agartidak menjadi anak Stanting.

Dalam hal ini diminta kepada Kepala Desa agar menyalurkan dana tersebut agar masyarakat bisa mencegah kegagalan pertumbuhan Balita di desa masing masing.

Demikian sekilas arahan dari Kabid.Kemas Kabupaten Padang Lawas. 
(Ali Sakti Hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami