PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT SAMBUT KUNJUNGAN KETUA DAN ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMUT

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupatèn Nias Barat sambut kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, Drs. Baskami Ginting bersama Anggota DPRD dari Daerah Pimilihan P. Nias (Dapil-8) Sumatera Utara; Budieli Laia, S.Pd, Thomas Dachi,S.H., Pdt. Berkat Kurniawan Laoli, Edward Zega dan Tukari Talunohi; di Kantor Bupati Nias Barat; diterima oleh Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö (mewakili Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat yang sedang berada di luar daerah), segenap Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah KabupatenNias Barat, Hari Rabu 22/07/2020 berjalan dengan baik.

Acara pengalungan Bunga sebagai penghormatan oleh para srikandi Pariwisata Bumi Aekhula kepada para tamu, dilanjutkan sapaan dari Sekda Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulö yang menyampaikan beberapa hal sekilas informasi tentang keberadaan Kabupaten Nias Barat sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang di dominasi sektor Pertanian, Perkebunan dan usaha Tani lainnya hingga 55% selebihnya adalah pedagang, pengerajin dan Pegawai Negeri Sipil. Kabupaten Nias Barat telah membangun Jalan sejauh 725 KM dan kondisi rusak berat 42% selebihnya kondisi rusak ringan, papar Sekda.

Nias Barat adalah sebuah kawasan indah baik dilihat dari pegunungan juga dilihat dari pantai dan begitu banyak seni/budaya serta batu Megalite sebagai kebanggan Nias Barat. Permasalahan Air bersih merupakan hal serius di Kabupaten Nias Barat. Untuk itu, diharapkan Bapak Ketua dan Bapak-bapak Anggota DPRD Provsu, kiranya kami di Kabupaten Nias Barat ini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, harap Sekda.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Plakat dari Kab. Nias Barat kepada Ketua DPRD Provsu dan Plakat dari DPRD Provsu kepada Sekda Nias Barat; kemudian penyerahan Baju Adat kepada pada Anggota DPRD oleh Sekda, Asisten dan Staf Ahli dan diakhiri sessi foto bersama.
Sambutan Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting yang terharu dan tersanjung atas sambutan luar biasa yang disuguhkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat kepada dirinya dan Anggota DPRD dari Daerah Pimilihan (Dapil-8) Sumatera Utara.

Drs. Baskami Ginting mengatakan; saya bawa kawan-2 Anggota DPRD dari Daerah Pimilihan P. Nias (Dapil-8) di Nias Barat ini untuk mengajak agar anggota dewan ikut bertanggung-jawab terhadap membangun dan memajukan Kabupatèn Nias Barat. Di samping tujuan khusus lainnya ialah melihat secara langsung seperti apa penyaluran bansos JPS Provinsi Sumut sekaligus mendengar apa yg sesungguhnya dibutuhkan di Nias Barat ini; apakah bansos JPS, BLT atau bentuk lainnya. Kemudian, kami juga mau berdialog dan ingin mendengar masukan-2 dari OPD, apa yang bisa kita bangun dan kita lakukan di Nias Barat ini, ujar Baskami Ginting.

Selanjutnya acara diteruskan di Pantai Sirombu sekaligus meninjau lokasi destinasi Pariwisata dan Pembangunan Jalan Nasional ring-road menuju Kab. Nias Utara.
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami