Penyaluran BLT Tahap II Nagori Sahku Bayu Berlangsung Aman Dan Sukses

Simalungun, bidikkasusnews.Com - Sebanyak 149 KK, Kepala Keluarga Nagori Sahkuda Bayu, kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Desa tahap II, (27/06/2020).

Penyaluran BLT Nagori Sahkuda Bayu tahap II di Kecamatan Gunung Malela,Kabupaten Simalungun terkesan tertib dan aman, tak ada gejolak maupun protes dari warga setempat.

Tak seperti Nagori tetangga, banyak dugaan masyarakat yang mempertanyakan keakuratan data penerima BLT.
Namun untuk di Nagori Sakuda Bayu, penyaluran BLT dana desa tak ada sedikitpun masyarakatnya yang protes justru mereka tertib dan sangat Aman.

Pangulu Sahkuda Bayu Suyatno, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerimaan bantuan baik itu bantuan, BLT, BST, PKH dan BPNT, menurut Dia, "ketransparanan kepada masyarakat menjadi hal yang sangat penting, sebahagian dana desa tahun ini memang di upayakan untuk menanganan musibah dari wabah Covid-19, untuk itu masyarakat harus kita pahamkan, kata pangulu.

Hadirnya Camat Andi Saputra Pasaribu, Rizkib Hamdani(PLD),Royani Harahap(TA), Suyud (Kamtipmas Polsek Bangun),Seluruh aparat Nagori, menambah aman tertib saat acara penyaluran berlangsung.

Di samping itu seluruh perangakt desa dan Pendamping desa juga turut bekerja menyukseskan penyaluran BLT dana desa tahap II di Nagori Sahkuda Bayu.
Saat diminta tanggapan dari Ketua Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional,Pers Imformasi Negara RI (LT KPSKN Pin RI).Pembagian tahap ll di Nagori Sahkuda Bayu,lancar dan aman,sehingga terciptanya stabilitas Sosial di masyarakat di Nagori tersebut dengan damai,walaupun Ada riak-riak yang sudah dibantah Pangulu Nagori Sahkuda Bayu Suyatno.

Jhonry Sitorus, mempertanyakan dan mempertegas apa ada pemotongan,perangkat Nagori mengatakan tidak pernah adah pemotongan pak,ucapnya,saya meminta kepada seluruh masyarakat,untuk menciptakan Stabilitas yang damai dan aman,tegas Jhonry Sitorus. (Nas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami