Bakal Calon Bupati Pasbar kedekatan dengan Masyarakat tak terbatas

Sumbar, Bidikkasusnews.com - Bupati Pasaman Barat, Yulianto bakal kembali berkontestasi dalam memperebutkan kursi nomor satu di Pasbar yang akan berdampingan dengan salah seorang Tokoh Muda Putra Kinali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Petahana ini disebut-sebut sebagai calon yang sangat dekat semua masyarakat dan terbilang calon kuat untuk menduduki kembali kursi orang nomor satu di Pasbar ini, hal ini di ungkapkan oleh Syafri Junaidi Tokoh muda Kinali yang menghabiskan masa lajangnya di Korea.

Pengusaha Ratu Pelaminan/Ratu Foto ini mengatakan Yulianto merupakan Wakil Bupati Pasbar yang berpasangan dengan almarhum Syahiran, yang mana dikarenakan di tengah masa jabatan, Syahiran meninggal dunia pada 3 Agustus 2019 lalu. Maka, tepat pada 17 September 2019, Yulianto kemudian dilantik menjadi Bupati dengan masa jabatan 18 bulan dengan periode 2019-2021.

"yulianto ini sangat dekat dengan semua kalangan masyarakat, saya hanya seorang kuli layar dibalik lensapun selalu berkomunikasi bersama beliau", ungkap Tokoh muda yang akrab di panggil Bang Juna ini.

Lebih lanjut Putra Pelanglang buana antar Negara ini menjelaskan secara rinci legalitas Yulianto kepada awak media.

"kader Partai Demokrat ini sebelum menjadi bupati, Yulianto pernah bersekolah SD Bandarejo sampai kelas 5 dan tamat di SDN Salo Kampar tahun 1976, SMPN 1 dan SMAN 1 Pasaman tahun 1980 dan 1983, dan beliau melanjutkan pendidikan D3 di AMIK Padang 1989, S1 Universitas YAPPAS Ophir, Luhak Nan Duo Simpang Empat, Pasaman Barat dan S2 di Universitas Putra Indonesia pada tahun 2016 hingga 2018" tukuknya Perantau Jepang, Malaysia, dan korea ini.

Menyoal tentang karier Yulianto juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasbar periode (2009–2011), Ketua DPRD Kabupaten Pasbar Periode (2012–2014), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasbar (2014–2016) serta beliau juga di percaya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Pasbar dari tahun 2008 hingga sekarang, pungkasnya.
"inilah dasar saya mengatakan beliau itu seorang pejabat yang bisa langsung berkolaborasi dengan seluruh masyarakat, tidak memandang tahta, jabatan dan kekayaan seseorang, jelas Tokoh muda Kinali ini sekaligus menutup pembicaraanya.

Ditempat yang berbeda Yulianto Bupati Pasbar melalui pesan singkat WhastApp beliau mengatakan bahwa siap maju sebagai bakal calon bupati Pasbar di periode ini.

"Pesan buat semua masyarakat Pasbar Pada Pemilihan kepala Daerah Badunsanak ini jangan sampai merusak hubungan keluarga dan family tetap menjaga hubungan Sirahturrahmi" kata Yulianto. (Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami