Berkat Kerjasama 9 Kades dan Pemerintah Kecamatan Akses Jalan Menuju Barumun Barat telah dapat Dilalui

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Akses jalan dari perbatasan Aek Nabara Barumun menuju Kec.Barumun Barat Kab.Padang Lawas telah dapat dilalui,berkat kerjasama sembilan desa,dengan dana patungan yang di ambil dari Alokasi dana desa Ta.2020.

Menurut keterangan Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Barumun Barat Kobul Harahap,kepada Bikas,sehubungan dengan parahnya jalan selama ini menuju Ibu kota Kecamatan Barumun Barat Pemerintah Kecamatan melalui Camat Barumun Barat (Drs.Pamonoran Siregar) menghimbau 9 Desa di Kecamatan Barumun Barat agar menyisihkan sebagian Dana desa Ta.2020 Untuk perbaikan jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Aek Nabara Barumun dengan Kec.Barumun Barat,yang jarak nya kurang lebih 7 Km,yaitu dari Desa Hutabargot sampai dengan desa Parannapa Jae.

Selama ini jalan tersebut sangat susah untuk dilewati apalagi dimusim penghujan.

Melihat hal tersebut Camat Barumun Barat Drs.H.Pamonoran Siregar dan melalui Kasi Tata Pemerintahan mengundang seluruh Kades yang ada di Kecamatan,untuk bermusyawarah untuk memperbaiki jalan tersebut,memang status jalan tersebut adalah jalan Pemda,tapi berhubung sebagian dana fisik Pemda telah digunakan untuk Covid 19,sebabagian besar dana pembangunan dikurangi.
Melihat hal tersebut Camat Barumun Barat dan Kasi Tata Pemerinthan melakukan lobi kepada para Kades yang ada di Barumun Barat,Alhamdulillah para Kades bersedia untuk membantu.

Sehingga jalan tersebut telah rampung diperbaiki walau sebatas Pengrasan jalan tapi sudah tidak adalagi lobang dan genangan air.

Diharapkan nantinya Pekan Gading yang selama ini antara hidup dan mati bisa berfungsi seperti dulu.

Memang di Kecamatan Barumun Barat ada 10 desa,namun 1 diantaranya tidak turut mendukung.

Adapun desa yang ada di Kecamatan Barumun Barat, yaitu Desa Sidongdong, desa Batusundung, desa Parannapa Jae, desa Gading, desa Hutaruhom, desa Parannapa Dolok,desa Bire,desa Sibottar,desa Sisalean, dan desa Aek Siala, dari 10 desa tersebut hanya desa Gading yang tidak bersedia membantu padahal Pekan tersebut berada di desa Gading.

Namun demikian demi lancarnya hubungan transfortasi menuju Ibukota Kecamatan sembilan dari sepuluh desa yang ada bersedia menyisihkan sebagian dari dana desanya untuk merenovasi jalan tersebut. 
(Ali Sakti Hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami