Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 09/ Sirombu Lakukan Pendisiplinan New Normal

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Personil Koramil 09/Sirombu Pada hari Kamis 06/08/2020 melaksanakan Patroli penegakan disiplin protokol Kesehatan dalam rangka penerapan new normal ke rumah rumah warga Binaan untuk mencegah penyebaran covid -19 di Pasar Sirombu,Kec Sirombu, Kab Nias Barat.

"Babinsa 09 Sirombu Sertu Dwi Suprapto mengatakan Untuk memutuskan rantai virus covid 19 Corona ini dimulai dari Rumah warga dengan cara mengikuti dan malaksanakan peraturan pemerintah yaitu penegakan disiplin protokol Kesehatan kepada masyarakat diwilayah Sirombu dimulai dari rumah warga di Desa Sirombu." jelas Sertu Dwi Suprapto.

Dikatakan oleh Babinsa Koramil 09/ Sirombu itu bahwa TNI akan turut mengawasi dan menegakkan disiplin protokol Kesehatan kepada warga yang mana peraturan tersebut telah ditetapkan oleh pemerintah.
"Danramil 09 Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon Menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus kepada masyarakat,di wilayah teritorial Koramil 09/Sirombu di mana terdapat titik titik keramaian yang biasa di gunakan masyarakat , seperti pasar, tempat wisata, dan rumah ibadah. Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini tentu nya di lakukan secara Persuasif dan humanis dengan menggunakan Masker,Atur Jarak,Cuci Tangan,dan Hindari tempat tempat Keramian guna memutuskan penularan Pandemi Covid 19,"tegas Danramil.

"Setelah kita melaksanakan patroli di seputaran kecamatan Sirombu tidak ditemukan kerumunan warga dan hal-hal yang menonjol lainnya, semoga ini bentuk kesadaran warga dalam mendukung upaya pemerintah dalam memberlakukan nya New Normal guna putuskan mata rantai penyebaran wabah tersebut," tuturnya. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami