Babinsa Koramil 09/Sirombu Blusukan Sosialisasi Cegah Covid-19

Sirombu, bidikkasusnews.com - Anggota Koramil 09/Sirombu Sertu Dedek, Serda Niaston Simatupang dan Kopka Zebua mendatangi warga di Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi kabupaten Nias Barat untuk memberikan himbauan terkait Covid-19.

Pandemi covid-19 banyak membuat masyarakat takut bahkan panik sehingga yang terjadi salah dalam menangani penyebaran virus ini. Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Onolimbu , Sertu Dedek melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan sekaligus gencar sosialisasi pencegahan virus korona (Covid-19) di wilayah binaannya. 

Penekanannya masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19, namun tetap mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahannya, katanya, Jumat (04/09/2020).

Dalam Komsos Sertu Dedek juga memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

Setelah tahu pencegahannya, masyarakatpun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker, ungkapnya. 
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami